Selasa 15 Feb 2022 04:40 WIB

Dendam Lama Hakimi, Dicuekin Zinedine Zidane

Hakimi menempa diri bersama akademi Real Madrid selama sepuluh tahun.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Achraf Hakimi (Twitter/@AchrafHakimi)
Achraf Hakimi (Twitter/@AchrafHakimi)

Dendam terkadang mewarnai sebuah pertandingan. Tak terkecuali laga 16 besar Liga Champions yang akan mempertemukan dua raksasa tajir Eropa, Paris Saint Germain versus Real Madrid, pada Selasa (15/2/2022).

Adalah bek sayap PSG, Achraf Hakimi, yang membawa dendam lama dalam laga di Parc des Princes. Pemain asal Maroko ini belum bisa melupakan sikap Real Madrid yang dulu mencueki dirinya.

Menempa diri bersama akademi Real Madrid selama sepuluh tahun, Hakimi akhirnya dipercaya memperkuat Real Madrid Castilla yang tampil di kompetisi lapis ketiga Spanyol pada 2016. Bersama Real Madrid Castilla selama satu musim, HakimI yang saat itu baru berusia 17 tahun, tampil dalam 28 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Turunkan Benzema: Keputusan Tepat atau Bunuh Diri

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Penampilan ciamik membuat Hakimi naik kelas memperkuat Real Madrid di level La Liga Spanyol. Namun sayangnya, Hakimi tidak pernah menjadi pilihan atau sekadar dilirik pelatih Zinedin Zidane.

‘’Itu karena sedikit kurangnya kedewasaan dan sedikit kepercayaan diri. Ketika Anda tiba dari akademi muda, adalah normal bahwa klub tidak terlalu percaya pada Anda,’’ kata Hakimi, seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (15/2/2022).

Absennya Benzema Tinggalkan Lobang Besar di Lini Depan Madrid

Tiga Pemain Real Madrid DIKUTUK Santiago Bernabeu

Hakimi hanya tampil sebanyak sembilan kali dan mencetak dua gol sebelum akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim (2018-2020). Meskivtampil ciamik bersama klub Jerman tersebut, Hakimi tetap saja tidak dilirik Real Madrid.

Hakimi akhirnya diboyong Inter Milan sebelum akhirnya sekarang gabung PSG. “Saya tahu saya bisa bermain di level tinggi ketika Inter tertarik membeli saya,’’ kenang Hakimi. ‘’Real punya pilihan (memperpanjang kontraknya), tapi mereka tidak melakukannya.’’

Vinicius Tenanglah, Jangan Terpancing

Duh, Benzema Cedera Lagi

Hakimi sekarang bahagia bersama PSG yang mempercayai kualitasnya. Untuk membayar kepercayaan PSG sekaligus membalaskan dendam terhadap Real Madrid, Hakimi merupakan salah satu pemain yang layak mendapat sorotan dalam laga nanti.

"Saya sekarang merasa senang, karena klub besar (PSG) telah percaya pada saya,’’ katanya.

Akankah Camp Nou Berganti Nama?

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement