Selasa 15 Feb 2022 07:20 WIB

Kabupaten Sleman Miliki Bengkel Kursi Roda, Bisa Sesuaikan Kebutuhan Pengguna

Kenyamanan pengguna kursi roda bisa menunjang aktivitas sehari-hari.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nur Aini
Kursi roda. Ilustrasi. Bengkel kursi roda, training dan seating clinic, serta layanan alat bantu kursi roda diresmikan di Kabupaten Sleman.
Foto: guardianlv.com
Kursi roda. Ilustrasi. Bengkel kursi roda, training dan seating clinic, serta layanan alat bantu kursi roda diresmikan di Kabupaten Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bengkel kursi roda, training dan seating clinic, serta layanan alat bantu kursi roda diresmikan di Kabupaten Sleman. Peresmian diadakan Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang ada di Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem.

Peresmian turut dihadiri langsung Pendiri Ohana Indonesia, Risnawati Utami. Ia mengatakan, masyarakat disabilitas seharusnya sudah mendapatkan kursi roda yang telah disesuaikan kebutuhannya masing-masing yang tentu berbeda satu sama lain.

Baca Juga

Ia menekankan, kenyamanan disabilitas dalam menggunakan kursi roda sangat bisa menunjang aktivitas sehari-hari, bahkan bisa mendorong mereka untuk berprestasi. Oleh karenanya, Risnawati mengingatkan, memakai kursi roda memang tidak sembarangan.

Selain harus disesuaikan kebutuhan pengguna, menurutnya, kursi roda harus selalu dilakukan langkah perawatan. Oleh karena itu, mereka bermaksud menciptakan lowongan pekerjaan untuk masyarakat disabilitas, salah satunya dengan menjadi teknisi kursi roda di Ohana Indonesia.

"Saya juga ingin menyumbangkan kursi roda untuk atlet disabilitas yang ingin berprestasi, baik di dalam maupun luar negeri," kata Risnawati melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (14/2/2022).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengapresiasi langkah yang dilakukan Ohana Indonesia tersebut. Ia berpendapat, keberadaan bengkel kursi roda ini turut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Kabupaten Sleman.

Ia mengajak, masyarakat yang membutuhkan kursi roda yang sesuai dengan aktivitas agar datang dan berkonsultasi dengan Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang Nomor 17, Kledokan, Pakembinangun, Pakem. Danang menekankan, kondisi disabilitas memang bukan halangan sama sekali untuk dapat senantiasa melakukan aktivitas. Ia menilai, yang paling penting memiliki niat kuat dan keinginan terlebih dulu, sehingga bisa bersaing dalam berbagai bidang.

"Termasuk, berprestasi dalam bidang olahraga," ujar Danang.

Baca juga:

Produsen Tahu di Aceh Keluhkan Mahalnya Harga Kedelai

Komisi III Gelar Kunjungan Spesifik ke Wadas, Apa Hasilnya?

Komisi II Soroti Pengalaman Calon Anggota KPU

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement