Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Prediksi PSG Vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

Olahraga | Tuesday, 15 Feb 2022, 07:26 WIB

PSG akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan babak knock-off Liga Champions 2021-2022. Ini menjadi laga penting bagi PSG untuk bisa mewujudkan mimpi tampil di final Liga Champions.

Neymar bisa memainkan pertandingan pertamanya untuk Paris St-Germain sejak November ketika mereka menjamu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa.

Pemain asal Brasil itu kembali berlatih setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Mantan bek Real Madrid Sergio Ramos adalah satu-satunya pemain PSG yang absen karena ia terus berjuang dengan masalah betis.

“Mengingat para pemain yang terlibat, ini bisa menjadi final,” kata bos PSG Mauricio Pochettino.

Tim asuhan Pochettino kalah di semifinal dari Manchester City musim lalu dan tekanan meningkat pada mantan bos Tottenham untuk memberikan gelar Eropa pertama kepada tim Prancis.

Klub milik Qatar itu kalah di final 2020 dari Bayern Munich tetapi sebelumnya tersingkir di babak 16 besar dalam tiga musim berturut-turut.

Lionel Messi, yang didatangkan dari Barcelona pada musim panas, telah mencetak lima dari tujuh golnya untuk klub di Liga Champions dan juga mencetak rekor 26 kali melawan Real Madrid selama waktunya di Barca.

"PSG telah berusaha memenangkan trofi ini selama 50 tahun, jadi kami adalah penantangnya," kata Pochettino, yang timnya unggul 13 poin di puncak Ligue 1.

"Kami sangat menghormati Real Madrid sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Anda tidak memenangkan 13 Piala Eropa berkat pelatih Anda, itu tergantung pada kekuatan klub secara keseluruhan."

"Kami adalah penantang, banyak upaya telah dilakukan untuk membangun skuat untuk mencapai impian kami, tetapi kami masih penantang dan Real Madrid adalah orang-orang yang memiliki kebiasaan memenangkan Liga Champions."

Real Madrid memiliki masalah sendiri, dengan duo Prancis Ferland Mendy dan Karim Benzema telah absen sejak mengalami cedera hamstring dalam hasil imbang 2-2 melawan Elche bulan lalu.

Bek kiri Mendy diperkirakan akan fit, namun ada sedikit kepastian mengenai kebugaran striker Benzema, yang merupakan pencetak gol terbanyak klub musim ini dengan 24 gol di semua kompetisi.

“Saya selalu siap untuk memaksakannya untuk tim saya, jika tidak saya akan tetap tinggal di Madrid, tetapi saya juga tidak akan mengambil risiko melukai diri sendiri lagi,” kata Benzema.

Dalam ketidakhadirannya, tim asuhan Carlo Ancelotti hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan dan Gareth Bale dimasukkan untuk bermain imbang 0-0 hari Sabtu di Villarreal di La Liga - penampilan pertamanya sejak Agustus.

Kontrak Bale akan habis pada akhir musim ini, tetapi Ancelotti mengindikasikan bahwa pemain Wales itu masih akan memiliki peran untuk dimainkan antara sekarang dan nanti.

"Dia akan segera mengakhiri kontraknya," kata pelatih asal Italia itu. “Mungkin di masa lalu dia tidak memiliki banyak motivasi, tetapi sekarang dia baik-baik saja dan dia ingin finis di sini dengan cara yang layak, karena Bale telah membantu klub ini memenangkan begitu banyak gelar.”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image