Selasa 15 Feb 2022 08:22 WIB

Hujan Ringan Diprakirakan Turun di Sejumlah Kota Besar Termasuk Jakarta

BMKG memprakirakan DKI Jakarta diguyur hujan ringan, hujan berpetir, dan hujan sedang

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Awan mendung terlihat dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan, hujan berpetir dan hujan sedang, Selasa siang. Ilustrasi.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Awan mendung terlihat dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan, hujan berpetir dan hujan sedang, Selasa siang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan akan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa (15/2/2022). Berdasarkan prakiraan cuaca dalam laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta pada Selasa, beberapa kota besar yang diprakirakan mengalami hujan ringan adalah Serang, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Denpasar, Semarang, dan Manado. Sedangkan hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir diprakirakan hadir di Banda Aceh, Bandung, juga Medan. BMKG mengimbau agar masyarakat di tiga kota tersebut berhati-hati saat beraktivitas.

Baca Juga

Kota Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru serta Padang diperkirakan mengalami cuaca berawan. BMKG turut menyebut Kota Jambi dan Palembang akan mengalami cuaca cerah berawan pada siang hari. Untuk suhu di kota-kota besar, BMKG memprakirakan suhu berkisar 20 sampai 33 derajat Celsius dan kelembapannya 60 hingga 100 persen.

BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan, hujan berpetir, dan hujan sedang pada Selasa siang. Hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, sedangkan Kepulauan Seribu berawan. Jakarta Barat diperkirakan mengalami hujan sedang.

Dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan petir pada siang nanti. BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan disertai angin kencang di kedua wilayah tersebut hingga menjelang malam hari.

Beralih pada malam hari, sebagian wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang masih hujan ringan. Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta yakni minimum 23 derajat Celsius, sedangkan tertinggi 31 derajat celsius. Suhu udara Kepulauan Seribu yakni 26-31 derajat Celsius. Kelembapan udara di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berkisar 70-95 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement