Selasa 15 Feb 2022 10:35 WIB

Tak Lagi Ditakuti, Manchester United Kini Sudah Kehilangan Rasa Hormat dari Lawan

Lawan sudah tidak lagi gentar setiap kali mengetahui akan melawan MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Southampton Che Adams (ketiga kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Southampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (12/2/2022).
Foto: AP/Jon Super
Pemain Southampton Che Adams (ketiga kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Southampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (12/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengatakan, para pemain Manchester United tidak lagi mencerminkan nama besar Iblis Merah sebagai salah satu klub sepak bola yang paling menakutkan di dunia. Hal itu dikatakannya setelah timnya bermain imbang 1-1 melawan United. 

"Bukan rahasia besar ketika mereka kehilangan bola, mundur bukanlah yang terbaik dari semua orang. Kemudian Anda memiliki kesempatan menciptakan sesuatu dan kami melakukannya," kata Hasenhuttl dikutip dari Talksport, Selasa (15/2/2022). 

Baca Juga

"Tekanan dari mereka bagus pada awalnya, tetapi mereka tidak terbiasa melakukannya selama lebih dari 30 atau 40 menit, sehingga kami masuk ke permainan setelah itu," ujar dia. 

Komentar Hasenhuttl mempertanyakan komitmen dan keinginan para pemain Rangnick untuk melakukan pekerjaan 'kotor', yang sudah cukup buruk. Rangnick mengatakan kepada talkSPORT, pemain bintangnya yang berkinerja buruk perlu menjadi lebih 'jahat' dan meningkat ketika berlari menuju gawang mereka sendiri. 

Itu bisa, dan mungkin akan, diperbaiki di tempat latihan. Tapi kata-kata Hasenhuttl menandakan sesuatu yang jauh lebih besar dari sekedar masalah taktis, yaitu: mereka menunjukkan rasa tidak hormat total untuk Manchester United. 

Pernah ditakuti sebagai salah satu klub paling menakutkan di dunia sepak bola, banyak tim lawan kini melihat kelemahan fisik di Setan Merah - dan menyerang mereka seperti setara, atau bahkan lebih rendah. Ini sangat jelas, mereka juga ingin meneriakkannya. 

Mantan pemilik Crystal Palace Simon Jordan yakin United telah kehilangan rasa hormat dari tim lawan di Liga Inggris. "Tidak ada rasa takut terhadap Manchester United, itu hilang," kata Simon kepada Talksport. "Apa pun ketakutan yang ada dan rasa hormat apa pun yang dimiliki tim lain untuk Man United, terutama di Old Trafford, telah hilang. Itu tidak ada lagi," lanjutnya. 

Menurutnya MU punya banyak pemain berkualitas dalam skuad tetapi mereka kurang berkarakter. Mereka, kata Simon, juga tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal tertentu yang sekarang menjadi makanan stabil tim papan atas, bermain dengan intensitas, bermain dengan skenario yang menekan. 

"Sudah diterima secara universal bahwa kami tidak melihat Manchester United sepuluh tahun lalu, kami melihat Man United hari ini. Kadi kami harus membandingkannya dengan apa yang sebenarnya dan kami mengatakan 'kelompok pemain ini' tetapi kami berbicara tentang label harga, bukan kualitas yang bonafide," ujar dia. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement