Selasa 15 Feb 2022 11:50 WIB

BSI Jadikan Malang Lokasi Pertama Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022

Talenta Wirausaha BSI diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Christiyaningsih
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Direktur Utama BS Hery Gunardi hadir dalam launching Talenta Wirausaha BSI 2022.
Foto: Bank Syariah Indonesia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Direktur Utama BS Hery Gunardi hadir dalam launching Talenta Wirausaha BSI 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadikan Malang sebagai lokasi pertama Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022. Ini merupakan upaya mencetak lahirnya wirausaha muda dan mendorong pelaku UMKM naik kelas khususnya di wilayah Jawa Timur.

RCEO BSI Wilayah Surabaya Mahendra Nusanto menyampaikan, tahapan ini menjadi lanjutan program Talenta Wirausaha BSI yang telah diresmikan Januari lalu. Secara keseluruhan, program ini memiliki empat tahapan kegiatan utama. Kegiatan itu meliputi onboarding, workshop yang diisi pelatihan dan pendampingan, awarding, dan partnership. Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia.

Baca Juga

"BSI ingin mencetak generasi–generasi wirausaha muda yang tangguh, kompeten, dan sustain sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia," katanya, Senin (14/2/2022).

Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan. Program ini diharapkan akan diikuti 5.000 peserta yang siap bersaing dari 26 wilayah terpilih di Indonesia. Talenta Wirausaha BSI diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia dan program pelatihan dan kompetisi bagi wirausaha muda untuk meningkatkan kapasitas usaha.

Program ini juga melibatkan banyak pihak, khususnya dari ekosistem ekonomi syariah. Talenta Wirausaha BSI terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia usia 18 - 35 tahun dan memiliki aspirasi untuk menjadi wirausahawan atau sedang menjalankan usaha dan ingin meningkatkan kapasitas usahanya.

Wirausahawan muda terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah. Pemenang juga kesempatan untuk berjejaring hingga mendapatkan akses permodalan dari BSI.

Tahapan dan Timeline Talenta Wirausaha BSI

● 19 Januari - 6 April 2022: Penerimaan pendaftar dan Onboarding di kota - kota di seluruh Indonesia.

● April - Mei 2022: Workshop untuk pendaftar yang terpilih. Rangkaian Workshop yakni pelatihan pengembangan produk, pemasaran dan pembiayaan.

● Juni 2022: Awarding, acara puncak penjurian dan penganugerahan hadiah untuk wirausaha muda terbaik.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَفَمَنْ كَانَ عَلٰى بَيِّنَةٍ مِّنْ رَّبِّهٖ وَيَتْلُوْهُ شَاهِدٌ مِّنْهُ وَمِنْ قَبْلِهٖ كِتٰبُ مُوْسٰىٓ اِمَامًا وَّرَحْمَةًۗ اُولٰۤىِٕكَ يُؤْمِنُوْنَ بِهٖ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِهٖ مِنَ الْاَحْزَابِ فَالنَّارُ مَوْعِدُهٗ فَلَا تَكُ فِيْ مِرْيَةٍ مِّنْهُ اِنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكَ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يُؤْمِنُوْنَ
Maka apakah (orang-orang kafir itu sama dengan) orang yang sudah mempunyai bukti yang nyata (Al-Qur'an) dari Tuhannya, dan diikuti oleh saksi dari-Nya dan sebelumnya sudah ada pula Kitab Musa yang menjadi pedoman dan rahmat? Mereka beriman kepadanya (Al-Qur'an). Barangsiapa mengingkarinya (Al-Qur'an) di antara kelompok-kelompok (orang Quraisy), maka nerakalah tempat yang diancamkan baginya, karena itu janganlah engkau ragu terhadap Al-Qur'an. Sungguh, Al-Qur'an itu benar-benar dari Tuhanmu, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.

(QS. Hud ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement