Selasa 15 Feb 2022 13:19 WIB

In Picture: Robot Tangan dan Kaki Bagi Penyandang Disabilitas

Robot prostetik ini dikembangkan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana..

Rep: Nyoman Hendra Wibowo/ Red: Yogi Ardhi

Ahli Robotik sekaligus dosen program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana Prof I Wayan Widhiada menunjukkan fungsi bionik robot tangan untuk penyandang disabilitas yang masih dalam tahap pengembangan di Desa Darmasaba, Badung, Bali, Senin (14/2/2022). Pembuatan robot tangan dan robot kaki yang dilakukan sejak tahun 2018 tersebut nantinya akan mampu membantu aktivitas para penyandang disabilitas seperti orang normal dan robot itu akan disumbangkan kepada salah satu yayasan disabilitas di Bali. (FOTO : ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Dua mahasiswa program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana menguji coba fungsi robot kaki untuk penyandang disabilitas yang masih dalam tahap pengembangan di Desa Darmasaba, Badung, Bali, Senin (14/2/2022). Pembuatan robot tangan dan robot kaki yang dilakukan sejak tahun 2018 tersebut nantinya akan mampu membantu aktivitas para penyandang disabilitas seperti orang normal dan robot itu akan disumbangkan kepada salah satu yayasan disabilitas di Bali. (FOTO : ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Mahasiswa program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana melakukan pemrograman fungsi robot kaki untuk penyandang disabilitas yang masih dalam tahap pengembangan di Desa Darmasaba, Badung, Bali, Senin (14/2/2022). Pembuatan robot tangan dan robot kaki yang dilakukan sejak tahun 2018 tersebut nantinya akan mampu membantu aktivitas para penyandang disabilitas seperti orang normal dan robot itu akan disumbangkan kepada salah satu yayasan disabilitas di Bali. (FOTO : ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Ahli Robotik sekaligus dosen program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana Prof I Wayan Widhiada menunjukkan fungsi bionik robot tangan untuk penyandang disabilitas yang masih dalam tahap pengembangan di Desa Darmasaba, Badung, Bali, Senin (14/2/2022).

Pembuatan robot tangan dan robot kaki yang dilakukan sejak tahun 2018 tersebut nantinya akan mampu membantu aktivitas para penyandang disabilitas seperti orang normal dan robot itu akan disumbangkan kepada salah satu yayasan disabilitas di Bali. 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement