Selasa 15 Feb 2022 16:32 WIB

Prediksi Starting XI Sporting CP Vs Manchester City

City diunggulkan menjadi pemenang melawan Sporting di Stadion Jose Alvalade, Lisbon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sporting CP vs Manchester City, adu taktik Ruben Amorim (kiri) kontra Pep Guardiola.
Foto: DOK REPUBLIKA
Sporting CP vs Manchester City, adu taktik Ruben Amorim (kiri) kontra Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Status Manchester City sebagai salah satu penguasa Liga Primer Inggris kian tak terbantahkan. Dalam 10 tahun terakhir, City menjelma menjadi kekuatan baru di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Namun skuad Biru Langit masih penasaran dengan trofi Liga Champions. Meski sudah melakukan berbagai cara, the Citizens belum jua menggenggam trofi si Kuping Lebar. Padahal City telah menumpuk pemain bintang.

Baca Juga

Mental juara semakin terasah. Ditambah lagi, manajemen mengontrak pelatih sekelas Pep Guardiola. Namun supremasi tertinggi Benua Biru, belum tersentuh.

Musim lalu, Man City melaju ke final UCL. Sayang, pada partai puncak, anak asuh Pep gagal mengatasi Chelsea. Musim ini mereka kembali mencoba peruntungan. Bernardo Silva dan rekan-rekan lolos ke babak 16 besar. 

Pada tahapan tersebut, City berjumpa Sporting CP. Leg pertama berlangsung di markas Sporting, Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (16/2) dini hari WIB.

City diunggulkan menjadi pemenang. Namun tuan rumah bukan tim sembarangan. The Lions merupakan juara bertahan Liga Portugal. Apalagi Sporting punya memori manis, menyingkirkan City pada babak 16 besar Liga Europa 2012.

Menjelang laga ini, kabar negatif menghampiri penggemar Sporting. "Pote diragukan bisa tampil setelah melewatkan duel melawan Porto yang berakhir imbang, pada Jumat malam (waktu setempat)," demikian laporan yang dikutip dari laman Independent, Selasa (15/2).

Sosok bernama lengkap Pedro Goncalves itu merupakan andalan the Lions. Sejauh musim 2021/22 berjalan, ia telah mencetak 13 gol dari 29 laga di berbagai ajang. Jika pulih sebelum duel dimulai, ia bisa berada di line up tuan rumah.

Kemudian Manchester City dipastikan tidak diperkuat Kyle Walker. "Ia diskors untuk dua pertandingan ini," tambah laporan dari Independent.

Walker mendapat kartu merah langsung saat membela timnya pada laga terakhir babak penyisihan Grup A kontra RB Leipzig. Kini ia hanya bisa menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Tanpa Waker, Guardiola masih bisa mengandalkan Joao Cancelo di area bek sayap kanan.

Jack Grealish juga masih diragukan kondisinya. Andai sudah bugar 100 persen, Grealish diprediksi tidak berada di susunan starting XI City. Ia sulit menggeser Raheem Sterling yang mencetak hattrick ke gawang Norwich City, akhir pekan lalu.

Berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim, menurut laman Independent:

Sporting CP: Adan; Inacio, Coates, Feddal, Porro, Nunes, Palhinha, Reis, Pote, Sarabia, Paulinho

Pelatih: Ruben Amorim

Man City: Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Laporte, Rodri, Silva, De Bruyne, Jesus, Mahrez, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement