Selasa 15 Feb 2022 17:08 WIB

Catatan Buruk Pochettino Setiap Bertemu Real Madrid

Mauricio Pochettino mencatatkan tujuh kekalahan dari sembilan laga lawan Real Madrid.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Mauricio Pochettino (Twitter/@PSG_English)
Mauricio Pochettino (Twitter/@PSG_English)

KARTUMERAH – Laga malam ini bisa jadi akan berpengaruh terhadap nasib Mauricio Pochettino sebagai pelatih Paris Saint Germain. Menjamu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Pochettino dibayangi ancaman pemecatan sekaligus bayangan rekor buruk atas klub raksasa Spanyol tersebut.

Menjuarai Liga Champions merupakan target utama PSG pada musim ini. Hal tersebut pula yang menjadi alasan mengapa PSG menyatukan trisula penyerang tangguh Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

Dengan bertaburkan pemain bintang, Pochettino dinilai memiliki skuad terkuat yang mampu meladeni kekuatan Real Madrid. Namun, Pochettino memiliki trauma tiap kali berhadapan dengan klub berjulukan Los Merengues tersebut.

Benzema: Keputusan Tepat atau Bunuh Diri

Benzema Tinggalkan Lobang Besar di Lini Depan Madrid

Seperti dikutip dari Marca, Pochettino hanya sekali menang dan sekali imbang dari Sembilan pertemuan lawan Real Madrid. Selebihnya sebanyak tujuh laga berakhir dengan kekalahan untuk skuad Mauricio Pochettino.

Kemenangan dan hasil imbang diraih Pochettino ketika menangani Tottenham Hotspur. Bertemu Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions 2017, Pochettino menang 3-1 di Inggris dan imbang 1-1 di Santiago Bernabeu.

Tiga Pemain Real Madrid DIKUTUK Santiago Bernabeu

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Namun, Pochettino tidak pernah mendapat satu poin pun alias tidak pernah menang lawan Real Madrid ketika berstatus sebagai pelatih Espanyol. Diawali dengan kekalahan pertama pada 28 Februari 2009, Espanyol besutan Pochettino menelan dua kekalahan dari Real Madrid asuhan Manuel Pellegrini dan empat kali melawan skuad Los Blancos didikan Jose Mourinho.

Dalam tujuh pertandingan tersebut, Espanyol kebobolan sebanyak 21 kali. Ironisnya, skuad Mauricio Pochettino tidak berhasil mencetak satu gol pun ke gawang Real Madrid.

Vinicius Tenanglah, Jangan Terpancing

Duh, Benzema Cedera Lagi

Di pentas Liga Champions, PSG dan Real Madrid hanya sekali bertemu di babak knockout pada musim 2017/2018. Real Madrid memenangkan leg pertama di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1. Di Parc des Princes, Real Madrid memenangkan leg kedua dengan skor 2-1 untuk memastikan lolos ke perempat final.

Di babak penyisihan grup, PSG dan Real Madrid sudah saling bertemu dalam dua musim. Pada musim 2015/2016, Real Madrid menang 1-0 dengan satu laga lainnya berakhir imbang tanpa gol. Lalu, pada musim 2019/2020, giliran PSG menekuk Real Madrid 3-0 dengan satu laga lainnya berakhir imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement