Selasa 15 Feb 2022 19:48 WIB

Pengalaman Messi di El Clasico Jadi Senjata Rahasia PSG Ladeni Real Madrid

Pelatih PSG Pochettino menyebut peran Messi akan sangat fundamental vs Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2022) WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2022) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi akan menjadi pusat perhatian saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Meskipun pemain internasional Argentina itu kesulitan di Ligue 1 Prancis, tapi ia telah mencetak lima gol di fase grup Liga Champions.

Karena itu, pelatih PSG Mauricio Pochettino menyebut peran Messi akan sangat fundamental saat timnya menghadapi Real Madrid.

Baca Juga

''Dalam pertandingan seperti ini, pengalamannya sangat penting,'' kata Pochettino dikutip dari Marca, Selasa (15/2/2022).

Pochettino mengungkapkan, timnya tidak perlu mempersiapkan diri secara khusus karena semua pemain sangat termotivasi dan semangat untuk melawan Los Blancos. Sementara Neymar dan Messi pernah menjadi musuh bebuyutan Real Madrid saat sama-sama masih membela Barcelona. Keduanya beberapa kali terlibat dalam duel el clasico,

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu juga menganggap timnya sebagai salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. Pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis dan La Liga Spanyol itu akan bentrok di Kota Paris, sebelum leg kedua pada 9 Maret 2022 mendatang.

Pochettino mengaku tetap menghormati Real Madrid yang dianggapnya sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Ia menambahkan, dengan 13 gelar di kompetisi Eropa, Los Blancos menunjukkan kekuatan sebuah klub, bukan hanya berkat seorang pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement