Selasa 15 Feb 2022 20:16 WIB

PSG Vs Real Madrid, Big Match Kepagian Liga Champions Musim Ini

Berbicara prestasi di Liga Champions, tentu saja Real Madrid jauh di atas PSG.

Rep: Mpok Citra/ Red: Partner
PSG vs Real Madrid.
Foto: Sepakpojok
PSG vs Real Madrid.

Big match antara<a href= PSG vs Real Madrid mewarnai babak 16 Liga Champions musim ini. (Foto: republika.co.id)" />
Big match antara PSG vs Real Madrid mewarnai babak 16 Liga Champions musim ini. (Foto: republika.co.id)

Babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022 akan mempertemukan dua klub kaya Eropa, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid. //leg// pertama, PSG bertindak sebagai tuan rumah menjamu El Real di Parc des Princes, Paris, Rabu (16/2) dini hari WIB.

Duel PSG vs Real Madrid tentu saja menarik untuk disimak karena bertaburnya bintang lapangan hijau yang membela kedua klub. Di kubu PSG aantara lain ada Kylian Mbappe, Lionel Mesi, Neymar, dan Sergio Ramos. Sedangkan Los Merengues diperkuat nama-nama bekern seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Toni Kroos, dan Thibaut Courtois.

Big match bertabur pemain bintang ini bakal menjadi tontonan menarik bagi pencinta sepak bola tengah pekan ini. Laga di Parc des Princes nanti akan menjadi pertemuan kali ke-11 kedua tim di kompetisi Eropa. Dari 10 pertemuan, Real Madrid menang head to head ketimbang PSG.

Klub raksasa Spanyol tersebut mencatatkan empat kemenangan berbanding tiga, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang. Dari total 10 pertemuan di level benua biru, PSG dan Real Madrid berjumpa sebanyak enam kali di Liga Champions.

Real Madrid meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan, sementara satu laga lainnya berakhir seri. Kedua tim kali terakhir behadapan di babak penyisihan Liga Champions musim 2019/2020.

Ketika itu PSG menang telak 3-0 pada leg pertama di Parc des Princes dan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke kandang Real Madrid pada leg kedua.

Berbicara prestasi di Liga Champions, tentu saja Real Madrid jauh di atas PSG. Klub asal Madrid itu menjadi tim tersukses di Liga Champions dengan koleksi 13 trofi, sebaliknya PSG belum sekalipun mampu mengangkat trofi Liga Champions.

Prestasi terbaik Les Parisiens di Liga Champions adalah sebagai finalis pada musim 2019/2020. PSG saat ini dilatih Thomas Tuchel. Klub asal ibu kota Prancis itu gagal meraih si Kuping Lebar karena takluk 0-1 dari tim raksasa Jerman, Bayern Muenchen di partai final.

Dengan adanya Mbappe, Messi, Neymar, dan Ramos tentu PSG berambisi mengangkat trofi perdana Liga Champions pada musim ini. Pengalaman Messi bersama Barcelona dan Ramos di Real Madrid menjadi tambahan amunisi bagi skuat Les Parisiens. Namun, Ramos kabarnya diragukan ikut merumput melawan mantan kubnya.

Di kubu Real Madrid, duel melawan PSG bakal menjadi pembuktian mereka sebagai klub terkuat dalam sejarah Liga Champions. DNA juara Liga Champions Real Madrid di Eropa sudah berkali-kali terbukti dan tak perlu diragukan lagi saat bertanding.

Big Match kepagian. Rasanya memang pantas untuk melabeli duel antara PSG dan Real Madrid di Parc des Princes. Sekali lagi, menarik untuk disimak laga sengit antara PSG dan Real Madrid di babak 6 besar Liga Champions musim 2021/2022 ini.

Sumber: berbagai sumber

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement