Selasa 15 Feb 2022 21:08 WIB

Pelatih PSM Akui Timnya Kalah Mental dari Persikabo

PSM sudah terlihat kalah mental setelah dua gol dari Ciro Alves.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Skuad PSM Makassar di Liga 1 2021/2022. PSM kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-3, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/2022).
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Skuad PSM Makassar di Liga 1 2021/2022. PSM kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-3, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Persikabo 1973. Skor 0-3 atas kemenangan Persikabo terjadi di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Pelatih PSM, Joop Gall, mengakui timnya sudah terlihat kalah mental setelah dua gol dari Ciro Alves. Ia menyebut sulit bagi tim untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Baca Juga

"Sejak kami tertinggal dua gol, saya tahu tim akan sulit mengejarnya karena mental pemain sudah turun. Apalagi Persikabo punya striker berkualitas, Ciro Alves dan Aleksandar Rakic," kata Joop Gall usai laga.

Pelatih asal Belanda ini mengaku kedua pemain asing Persikabo itu sangat berbahaya. Apalagi Persikabo yang berperan sebagai tim tuan rumah mampu menunjukkan motivasinya untuk mengalahkan PSM.

"Kami sudah punya feeling bahwa laga akan sulit sejak lima menit pertama karena Persikabo telah memperlihatkan kualitasnya sejak menit pertama yang membuat kami terpaksa mengikuti permainan mereka," kata Joop Gall.

Joop Gall mengakui sudah mencatatkan beberapa evaluasi dari laga tersebut. Termasuk sedikitnya peluang yang bisa dieksekusi menjadi gol serta pemain yang mudah kehilangan bola.

"Kami hari ini memiliki peluang yang sedikit. Maka dari itu, ini menjadi fokus kami untuk diperbaiki di pertandingan selanjutnya," jelas Joop Gall.

Atas hasil tersebut, PSM Makassar berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin. Sementara Persikabo yang berbeda satu poin ada di bawah PSM dengan berada di posisi ke-14.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement