Selasa 15 Feb 2022 21:20 WIB

BOR Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Jakarta Barat Capai 68 Persen

BOR 68 persen tersebut tersebar di 23 rumah sakit rujukan di Jakarta Barat

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Jakarta Barat saat ini sudah mencapai 68 persen. Ilustrasi.
Foto: AP/Tatan Syuflana
Keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Jakarta Barat saat ini sudah mencapai 68 persen. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat menyatakan keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Jakarta Barat saat ini sudah mencapai 68 persen.

"Tempat tidur untuk pasien Covid-19 terisi 735 pasien atau 68 persen dari total 1.078 tempat tidur," kata Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga

Berdasarkan data dari Sudin Kesehatan Jakarta Barat, BOR 68 persen tersebut tersebar di 23 rumah sakit rujukan di Jakarta Barat pada Senin (14/2/2022). Iin menjelaskan, tempat tidur di ruang ICU untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat terisi 113 tempat tidur atau 66 persen dari 166 tempat tidur tersedia.

Menurut dia, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit terus bertambah setiap harinya. Namun, tingkat kesembuhan pasien yang dirawat di rumah sakit juga tinggi, yakni hampir mencapai 80 persen. Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Iin beserta jajarannya sudah melakukan beberapa langkah.

Salah satunya mengimbau warga untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah. Pihaknya juga gencar menggelar program vaksinasi massal di setiap kecamatan guna mengejar target capaian vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement