Selasa 15 Feb 2022 23:04 WIB

Marquinhos akan Lakukan Segalanya Saat Lawan Real Madrid

PSG akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) pukul 03.00 WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Marquinhos dari Paris Saint-Germain (PSG)
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Marquinhos dari Paris Saint-Germain (PSG)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos mendorong timnya memanfaatkan laga kandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid untuk meraih kemenangan. Pertandingan di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, merupakan laga penting karena akan menentukan perjalanan les Rouge et Bleu di kompetisi ini.

Real Madrid, menurut Marquinhos, merupakan klub dengan sejarah besar di Liga Champions. Ia mengaku sering bermimpi bertanding di pertandingan besar seperti kali sehingga ketika kesempatan itu datang ia sangat fokus mempersiapkan diri.

Baca Juga

“Senang bermain untuk Paris Saint-Germain. Saya menikmati berjuang untuk tim saya. Tujuannya besok adalah untuk menampilkan performa yang baik,” ujarnya jelang laga dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/2/2022).

Marquinhos sadar tekanan besar akan dirasakan oleh PSG di pertandingan penting nanti. Namun ia menekankan tekanan apa pun harus dihadapi dan dijadikan energi untuk tampil baik. Dari tekanan tersebut justru bisa belajar bagaimana menangani situasi sekaligus menilai perjalanan musim ini.

Ia menegaskan saat ini waktunya seluruh pemain bersatu. Menurut dia, ketika penggemar mendukung, maka akan membuat perbedaan sekaligus memberikan engergi kepada tim. Oleh sebab itu PSG harus memberikan segalanya di lapangan untuk dipersembahkan kepada penggemar dan diri sendiri.

Ia juga bicara mengenai kemajuan tim. Ia mengeklaim PSG telah berjuang sejak awal musim. Beragam performa yang naik turun telah dilalui oleh rekan-rekannya. Catatan tersebut menurutnya harus diakui sebagai sebuah fakta. Namun Marquinhos tak ingin itu mengganggu fokus melawan Madrid.

PSG belum memastikan apakah Neymar akan diturunkan di laga tersebut karena baru saja sembuh dari cedera. Marquinhos mengatakan Neymar baik-baik saja dan merasa percaya diri. Ia menegaskan Neymar akan selalu memberikan segalanya jika ada di lapangan.

“Terserah pelatih untuk memutuskan apakah dia akan bermain atau tidak,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement