Selasa 15 Feb 2022 23:18 WIB

Nagelsmann Tegaskan tak akan Ubah Gaya Ofensif Muenchen Saat Hadapi RB Salzburg

Bayern Muenchen bertandang ke Red Bull Arena, markas RB Salzburg, Kamis (17/2) WIB.

Red: Israr Itah
Pelatih kepala Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Pelatih kepala Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen tidak akan mengubah cara menyerang mereka saat mengunjungi RB Salzburg dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Padahal, mereka secara mengejutkan kalah dari VFL Bochum pekan lalu.

Muenchen kalah 2-4 saat bertandang ke markas Bochum pada Sabtu (12/2/2022). Mereka kebobolan empat gol di babak pertama. Kekalahan tersebut memicu kritik dari media terhadap taktik menyerang yang diterapkan Nagelsmann.

Baca Juga

"Filosofi saya, pendekatan saya...saya tidak akan mengubah itu," kata pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers menjelang pertandingan yang dikutip Reuters pada Selasa (15/2/2022). 

"Ada struktur tertentu dalam skuas kami, meski ada beberapa pemain yang absen. Hal yang lucu tentang sepak bola adalah bahwa diskusi ini hanya muncul ketika Anda kalah." 

Ia mengatakan, dalam kemenangan timnya atas RB Leipzig, Muenchen memiliki satu bek lebih sedikit daripada ketika kalah dari Bochum. Namun ia heran karena semua orang mengatakan Muenchen terlalu ofensif melawan Bochum.

"Pada akhirnya, ini semua tentang cara Anda bermain, bukan sistemnya. Saya tidak akan mengubah pendekatan saya berdasarkan apa yang ditulis media tentang kami," kata pelatih muda ini menegaskan.

Dalam konferensi tersebut, Nagelsmann melontarkan pujian kepada direktur olahraga Salzburg Christoph Freund. Menurutnya, Freund sosok luar biasa yang memiliki mata tajam untuk menemukan bakat.

"Red Bull akan agresif dalam pendekatan mereka pada pertandingan ini, dan itu hal yang bagus. Mereka memiliki tim yang sangat bagus, dengan banyak talenta muda. Itu akan bertentangan dengan DNA mereka bila mereka bermain bertahan," kata dia.

Juara Austria mengklaim kemenangan 1-0 atas Sevilla di pertandingan terakhir grup untuk maju ke babak 16 besar Liga Champions pertama kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement