Selasa 15 Feb 2022 23:44 WIB

Pelatih Sporting Sebut Timnya akan Menghadapi Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

Selain menyanjung Man City, Amorim juga memuji pelatih Pep Guardiola.

Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Sporting CP Ruben Amorim.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Pelatih kepala Sporting CP Ruben Amorim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Sporting CP Ruben Amorim mengatakan timnya akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Amorim merujuk kepada Manchester City yang akan menjadi lawan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alavade, Lisbon, Portugal, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (15/2/2022), Amorim mengatakan, selain melawan tim terbaik, Sporting juga akan menghadapi pelatih terbaik yang ada saat ini, Pep Guardiola.

Baca Juga

"Kami bekerja keras dan percaya dengan gagasan kami. Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan pelatih terbaik saat ini, dengan pondasi yang sangat kuat," kata Amorim.

Pelatih asal Portugal itu percaya keyakinan akan membuat hal yang spesial bisa terjadi. Itu yang diharapkannya terjadi pada laga melawan Man City, Ia ingin membuat bangga suporter.

Amorim mengaku sulit untuk melepaskan fokus dari pemainnya yang karena ini merupakan kedua kalinya mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions sepanjang sejarah klub. Sporting akan menghadapi pemimpin klasemen Liga Inggris.

Ia menegaskan, laga melawan FC Porto pada akhir pekan lalu yang berakhir imbang dengan skor 2-2 dan sempat terjadi kerusuhan antarpemain, tidak akan berpengaruh kepada timnya ketika menghadapi City. "Kepercayaan membuat hal spesial terjadi dan itu yang kami harapkan terjadi besok. Kami ingin membuat Sportinguitas (fan Sporting) bangga," terang Amorim.

Menurutnya, ada perbedaan besar di tim antara Sporting CP dan Manchester City. "Ada perbedaan besar antara tim, tapi saya senang. Saya memiliki pemain yang bisa mencapai level permainan yang City miliki saat ini," jelas Amorim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement