Rabu 16 Feb 2022 01:08 WIB

Lawan PSG, Madrid Andalkan Permainan Sayap

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti tidak sabar menghadapi PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tidak sabar untuk kembali ke klub lamanya saat bentrok melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/2) dini hari WIB nanti.

"Saya senang kembali ke sini ke klub yang memiliki sejarah luar biasa. Pochettino melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sini dan itu tidak mudah," kata Ancelotti dilansir laman resmi Madrid, Rabu (26/2).

Baca Juga

Ancelotti menilai kedua tim baik Madrid dan PSG memiliki ciri khas permainan yang serupa, yakni mengandalkan serangan balik dengan kecepatan pemain sayap.

Alhasil Ancelotti mengeklaim detail kecil dalam pertandingan nanti bisa menjadi penentu siapa tim yang akan memenangkan laga pertama.

"Kami tidak akan mengubah sistem dari formasi 4-3-3 kami. Tetapi, kami akan memasang tipikal gelandang yang melebar," sambung Ancelotti.

Mantan pelatih Chelsea dan AC Milan melanjutkan bahwa PSG memiliki pemain dengan limitasi kecepatan yang sangat bagus dalam diri Kylan Mbappe, dan Angel Di Maria. Selain itu, Les Parisien juga mempunyai gelandang kreatif Marco Verratti.

"Ini akan menyajikan serangan-serangan menarik dari sektor sayap dan kami memiliki pemain seperti Vinicius Jr, serta Asensio yang terbiasa berada di posisi itu," katanya.

Namun Ancelotti perlu waspada karena timnya sedang dalam performa yang tak konsisten. Los Merengues tentu akan berharap pada trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Sedangkan striker andalan mereka Karim Benzema masih diragukan apakah akan bermain sejak menit awal atau bakal tetap menepi pada pertandingan leg pertama di Paris.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement