Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

5 Ciri Isteri Yang Percaya Pada Suami

Gaya Hidup | Wednesday, 16 Feb 2022, 05:17 WIB

Apapun alasannya, seorang isteri tentu sangat suka kepada suami yang jujur dan bisa menjaga nama baik dirinya dan juga keluarganya sehingga ia takkan pernah tergoda dengan segala hal termasuk terpikat wanita idaman lain. Dengan tercipta kondisi seperti itu maka kemanapun suami pergi maka isteri akan percaya sepenuhnya karena tertanam sebuah keyakinan suami yang baik takkan pernah mengecewakan isterinya.

Semua itu akan tercipta karena kejujuran masing-masing, keterbukaan dan selalu memegang komitmen terhadap pasangan. Oleh sebab itu maka takkan timbul kecurigaan karena tumbuh saling percaya seutuhnya karena dilandasi dengan cinta yang sepenuhnya tulus dari lubuk hati yang paling dalam.

Isteri yang baik akan percaya kepada suami karena kejujurannya. (Foto : Iyus Angga Saputra)

Setidaknya ada 5 ciri yang bisa ditunjukkan oleh sang isteri yang percaya kepada suami karena memang suaminya baik dan jujur sehingga ia takkan meragukan kemanapun suaminya pergi karena kesetiaan suami sudah teruji 100 %.

1. Takkan berani melihat atau membuka handphone suami tanpa seizinnya

Tentu saja dengan keyakinan yang kuat karena suaminya tak pernah bermasalah, bahkan tak terdengar gosip ia ada hubungan dengan wanita lain, maka sang isteri tak perlu mencurigainya. Isterinya akan selalu yakin, sang suami takkan pernah menyembunyikan sesuatu dari dirinya sehingga baginya tak perlu harus melihat atau membuka hanphone milik sang suami karena yakin di dalamnya tak ada chat yang berbau perselingkuhan atau jejak digital hubungan istimewa dengan orang ketiga apalagi dia melihat sang suami tak pernah kaget atau marah saat dalam sebuah kesempatan sang isteri membuka dan melihat isi handphonenya.

2. Saat meminta izin untuk bertemu teman sekolah atau menghadiri reuni selalu mengizinkan

Biasanya isteri yang percaya 100 % pada suaminya takkan pernah menaruh rasa curiga kepada suaminya jika hendak bertemu teman sekolah atau menghadiri reuni. Kebanyakan dari para isteri akan merasa khawatir saat menghadiri kegiatan itu karena akan bertemu mantan pacar suami yang bisa jadi akan menciptakan CLBK. Tetapi semua itu bisa ditepisnya karena baginya terasa menyakitkan kalau harus mencurigai suami yang benar-benar telah teruji kejujurannya. Cemburu pasti selalu ada tetapi dia akan mendoakan agar suaminya dijauhkan dari hal-hal yang bisa merusak kejujurannya.

3. Takkan pernah menelepon suami kecuali ada hal penting atau butuh sesuatu

Biasanya, isteri yang sudah meyakini kejujuran sang suami ia takkan memberatkan suaminya melangkah kemanapun. Bekerja, bertemu teman sekolahnya dulu atau hanya sekedar jalan-jalan selalu melepasnya dengan senyum dan mendoakannya agar selalu diberi keselamatan sehingga bisa pulang dengan aman bisa kembali dengan berkumpul dengan keluarga. Kalaupun harus menghubungi sang suami maka itu hanya dilakukan jika ada hal-hal penting yang harus disampaikan ketika mungkin anak sakit atau ada orang yang hendak bertemu suami. Bahkan jika tidak terlalu urgen, dia tidak akan menelepon agar tiak mengganggu acara yang sedang dilakukan sang suami. Dia mungkin hanya kirim chat misal ingin dibawakan oleh-oleh oleh sang suami. Sehingga sang suami merasa nyaman melakukan aktivitasnya.

4. Selalu ramah dan tersenyum bila ada teman sekolah atau teman kerja wanita datang ke rumah

Sebagai bentuk penghormatan kepada suami, terlebih ada teman sekolah atau teman kerja wanita berkunjung ke rumah. Maka isteri yang baik selalu menyambut kedatangannya dengan senyum dan keramah tamahannya. Dia akan senantiasa akrab dengan wanita yang datang ke rumahnya. Isteri yang baik akan selalu menjaga nama baik sang suami sehingga takkan memperlihatkan muka masam jika ada wanita yang datang ke rumah. Semua itu dilakukan dengan tulus bukan karena terpaksa. Semua itu bisa tumbuh secara baik karena buah dari suami yang memang jujur dan bisa dipercaya yang setia dan tidak tergoda oleh wanita lain. Jadi maaf saja, banyak isteri yang tidak percaya dan selalu curiga karena memang suaminya pernah ada jejak yang telah menodai kesucian rumah tangganya. Jadi isteri akan selalu percaya 100 % pada suami karena suaminya pun bisa menjaga kepercayaan sang isteri dan tak merusak kepercayaan yang telah diberikan.

5. Akan selalu berhati-hati menanggapi jika ada gosip menimpa sang suami ada hubungan dengan wanita lain

Isteri yang meyakini kejujuran suaminya dan memang setia kepada dirinya maka jika ada gosip mengenai suaminya menjalin hubungan yang berhembus kencang kepadanya maka dia tidak akan lantas percaya walaupun tetap akan muncul rasa khawatir dengan kondisi itu. Biasanya sang isteri bisa menahan diri dan kalaupun harus menanyakan ia akan memilih kata-kata yang lembut yang tidak menyinggung perasaan sang suami. Dia pun akan menerima jawaban suami dengan tenang dan akan menerima bantahan jika alasannya logis terlebih suami bisa membuktikannya secara benar jika ia memang tak memiliki hubungan dengan wanita lain. Kemudian dia akan meminta maaf karena telah curiga kepada suaminya.

Semua itu hanya mungkin bisa terjadi karena kejujuran sang suami yang luar biasa di hadapan isteri. Sehingga jangan berharap isteri akan percaya kepada para suami 100% jika para suami justeru menodai kepercayaan yang telah diberikan oleh sang isteri. Jadi yang baik adalah tumbuhkan saling kepercayaan dan jadikan isteri kita sebagai wanita yang terbaik dalam hidup kita, ibu dari anak-anak kita dan wanita yang akan setia mendampingi kita sampai kelak hanya maut yang memisahkan.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image