Rabu 16 Feb 2022 17:08 WIB

Calhanoglu Prediksi Duel Inter Vs Liverpool Berlangsung dalam Tempo Tinggi

Inter akan menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang Inter Milan Hakan Calhanoglu bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Leg pertama berlangsung di markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Calhanoglu mengetahui laga seperti apa yang akan mereka jalani.

Baca Juga

Nerazzurri bertemu tim yang identik dengan permainan agresif. The Reds gemar menekan tinggi. Taktik seperti itu guna meredam tim yang biasa memainkan penguasaan bola. 

Inter pada era Inzaghi terbiasa memilih pendekatan tersebut. Terlepas dari faktor taktikal, mentalitas menjadi faktor penentu. Calhanoglu paham akan hal itu.

"Kami harus berjuang sampai akhir, karena ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens melawan Liverpool," kata pesepak bola berkebangsaan Turki ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (16/2).

Pada babak penyisihan, Inter berada di grup yang sama dengan Real Madrid. Artinya skuad polesan Carlo Ancelotti berpengalaman menghadapi tim besar. Sayangnya, dalam dua pertemuan kontrak Madrid, Nerazzurri selalu mengalami kekalahan. Masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-2. Sejatinya, pasukan Biru-Hitam menebar ancaman. Mereka menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan El Real. 

"Namun kami tidak mencetak gol," ujar Calhanoglu.

Ia mengetahui pekerjaan rumah yang harus mereka selesaikan. Ia dan rekan-rekannya perlu lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Namun tetap saja, tuan rumah patut waspada.

Liverpool baru saja meraih kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Ini modal berharga jelang lawatan ke kota Milan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement