Rabu 16 Feb 2022 18:35 WIB

Capello dan Di Canio Yakin Inter Bisa Eksploitasi Kelemahan Liverpool

Simone Inzaghi menyebut Liverpool sebagai salah satu klub terhebat di Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Inter Milan akan menjamu Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions
Foto: Republika
Inter Milan akan menjamu Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan menjalani pertandingan sengit melawan saah satu tim Eropa. Inter akan menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2), pukul 03.00 dini hari WIB.

Para pakar sepak bola Italia menilai tuan rumah bisa berjaya dalam laga ini. Dimulai dari Fabio Capello. Mantan pelatih Real Madrid, Juventus, AS Roma dan AC Milan itu menghormati kualitas the Reds.

Baca Juga

Menurutnya, kekuatan kubu tamu tidak sedahsyat beberapa bulan lalu. Ia menyinggung fakta penjaga gawang Merseyside Merah, Alisson Becker, sering menjadi pemain terbaik. Itu berarti lini belakang rival sekota Everton itu mulai mudah ditembus.

"Baru-baru ini, kiper Liverpool menjadi man of the match di setiap pertandingan. Itu menunjukkan banyak hal tentang bagaimana mereka bertahan," kata Capello kepada Sky, dikutip dari Mirror, Rabu (16/2).

Mantan penyerang Napoli, Paulo Di Canio turut bersuara. Ia setuju dengan rekan senegaranya. Sosok yang merupakan legenda hidup West Ham United ini menilai kubu tamu memiliki titik lemah yang harus dimanfaatkan Inter.

"Bahkan saat Alisson tampil heroik di depan gawang, di setiap empat atau lima pertandingan, dia memiliki sedikit kesalahan. Liverpool mempunyai titik lemah, setiap seperti itu," ujar Di Canio.

Pelatih Nerazzurri Simone Inzaghi menyebut the Reds sebagai salah satu klub terhebat di Eropa. Ia bersyukur para pemainnya bertemu tim tersebut. Mereka bisa menghadapi para jawara berpengalaman.

Setelah lebih dari satu dekade, Inter akhirnya merasakan babak 16 besar Liga Champions. Jelas, La Beneamata tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kendati pada saat yang sama, Inzaghi menyadari tantangan sulit berada di depan mata.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya percaya Liverpool favorit, tapi pertandingan harus dimainkan," ujar eks juru taktik Lazio ini menegaskan.

Tuan rumah patut waspada. Armada the Reds baru saja meraih kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Ini modal berharga jelang lawatan ke kota Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement