Rabu 16 Feb 2022 19:49 WIB

Edin Dzeko Incar Gol Keempat Berturut-turut ke Gawang Liverpool

Dzeko selalu mencetak gol dalam tiga laga kontra Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Striker Inter Milan Edin Dzeko memiliki target pribadi ketika melawan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Dzeko yang akan adu ketajaman dengan mantan rekannya di  AS Roma Mohamed Salah, akan berusaha mencari gol keempat berturut-turut ke gawang Liverpool.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (16/2), pemain 35 tahun tersebut telah mencetak satu gol masing-masing dari tiga pertandingan terakhir melawan The Reds. Dzeko mencetak gol ke gawang Liverpool saat bermain untuk Manchester City pada 2015.

Baca Juga

Ia mencetak dua gol lagi di semifinal Liga Champions pada 2017/2018 bersama Roma. Dzeko satu-satunya pemain bersama Emmanuel Adebayor, Didier Drogba yang mencetak gol di kedua leg Liga Champions melawan Liverpool.

Di sisi lain, Salah bisa memainkan pertandingan Liga Champions ke-50 bersama Liverpool besok. Ia mencetak 32 gol dalam 49 penampilan pertamanya di kompetisi ini memperkuat raksasa sepak bola Inggris tersebut. Hanya Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski yang mencetak lebih banyak gol dengan klub mereka setelah 50 penampilan pertama di Liga Champions.

Ronaldo mencetak 51 gol dalam 50 pertandingan pertamanya bersama Real Madrid. Sementara Lewandowski mencetak 36 gol bersama Bayern Muenchen. Dzeko masih menunjukkan ketajamannya sebagai striker.

Ia cukup sukses menjadi pengganti Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea pada musim panas tahun lalu. Musim ini ia mencetak 14 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi, tiga diantaranya ia cetak di Liga Champions dan 10 di Serie A.

Dalam kariernya. ia sukses meraih beberapa gelar bersama beberapa klub yang dibelanya. Bersama City ia mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, Piala Carling, Piala FA dan Community Shield masing-masing satu trofi. Bersama Inter, ia mempersembahkan satu trofi Piala Super Copa Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement