Kamis 17 Feb 2022 15:02 WIB

10 Fakta Angka dari Hasil Imbang RB Salzburg Vs Bayern Muenchen di Liga Champions

Bayern Muenchen tak terkalahkan dalam 22 pertandingan tandang terakhir Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Kingsley Coman melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Salzburg dan Bayern, di stadion Salzburg, di Salzburg, Austria, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Alexandra Beier
Pemain Bayern Kingsley Coman melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Salzburg dan Bayern, di stadion Salzburg, di Salzburg, Austria, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Red Bull Salzburg mampu mencegah Bayern Muenchen melanjutkan kemenangan di Eropa pada musim ini. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di Austria. Skor 1-1 terlihat di papan skor Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (17/2) dini hari WIB. Berikut fakta angka dari hasil imbang tersebut, dikutip dari uefa.com, dan laman resmi FC Bayern:

Baca Juga

29

Bayern Muenchen selalu mencetak gol dalam 29 pertandingan terakhir di pentas Liga Champions.

10

FC Bayern tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang terakhir pada babak 16 besar Liga Champions. Perinciannya. Die Roten mengoleksi enam kemenangan, dan bermain imbang di empat kesempatan. 

2012

Kekalahan tandang terakhir Bayern Muenchen saat melakoni babak 16 besar Liga Champions, terjadi pada Februari 2012. Saat itu FC Hollywood kalah 0-1 dari tuan rumah FC Basel.

22

Bayern Muenchen tak terkalahkan dalam 22 pertandingan tandang terakhir Liga Champions. Rekor ini tercipta sejak 31 Oktober 2017, hingga kini.

1

Pertama kalinya, penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski tampil tanpa kemenangan di Liga Champions setelah Maret 2019. Saat itu, ia juga menjadi bagian dari skuad Die Bayern yang kalah 1-3 dari Liverpool.

19

Penggawa Muenchen, Thomas Mueller mengoleksi 19 assist musim ini. Tidak ada pemain lain dari lima liga top Eropa, mencapai angka tersebut.

7

Sebelum mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, pemain sayap Muenchen, Kingsley Coman membuat tujuh tembakan ke gawang Salzburg. Belum ada pemain lain mengoleksi jumlah tembakan seperti itu, dalam satu pertandingan tunggal di Liga Champions musim ini.

4

Penyerang RB Salzburg, Chukwubuike Adamu menjadi pemain Austria keempat yang mencetak gol di fase knock out Liga Champions setelah Marcel Sabitzer, David Alaba, dan Christian Fuchs.

21

Gol Adamu pada menit ke-21, merupakan gol tercepat untuk seorang pemain pengganti di pentas Liga Champions. Sebelumnya ia masuk pada menit ke-12, menggantikan Noah Okafor. Adamu melewati rekor Thierry Henry ketika memperkuat Arsenal menghadapi Sparta Praha pada Oktober 2005.

1

Red Bull Salzburg tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam 16 pertandingan kandang kompetitif mereka, musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement