Jumat 18 Feb 2022 04:30 WIB

Conte Tegaskan Tetap Senang Terima Tantangan di Tottenham Hotspur

Conte menilai pekerjaannya sangat berat sehingga membutuhkan waktu dan kesabaran.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan senang menerima tantangan yang dihadapinya saat bersama Tottenham. Pekerjaan Conte sangat berat karena peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan relatif kecil.

Bahkan klaim di luar muncul bahwa peluang Tottenham lolos ke Liga Champions musim depan hanya satu persen. Conte tak takut dengan tantangan tersebut. Ia mengakui situasinya di Spurs saat ini memang berbeda dibandingkan dengan tim sebelumnya.

Baca Juga

Perbedaan tersebut dalam hal ambisi, perspektif, dan berjuang untuk menang. Conte mengatakan, Tottenham ada di papan tengah selama bertahun-tahun namun ia tetap tak takut.

"Saya tentu senang dengan cara kami bekerja," ujar Conte kepada Skysport dilansir dari Tribalfootball, Kamis (17/2/2022).

Pelatih asal Italia itu mengeklaim ia dan timnya telah melakukan banyak hal. Kendati demikian pekerjaannya sangat berat sehingga membutuhkan waktu dan kesabaran. Di Tottenham banyak pemain muda dengan pengalaman minim di Liga Inggris.

Para pemain itu masih tahap mengembangkan diri dan perlu pengalaman serta menaikkan level. Situasi tersebut tantangan yang berat di saat Tottenham ingin bersaing di empat besar Liga Inggris.

Conte didatangkan the Lilywhite pada November 2021. Profilnya sebagai pelatih sudah tak diragukan lagi. Ia mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk Chelsea dan scudetto Liga Italia untuk Juventus dan Inter Milan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement