Jumat 18 Feb 2022 15:28 WIB

Jajal Suara Rendah dan Serak Khas Batman, Robert Pattinson: Malah Terdengar Mengerikan

The Batman yang dibintangi Robert Pattinson dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Batman, Robert Pattinson, pernah berlatih suara rendah dan serak khas Batman, namun gagal.
Foto: EPA
Aktor Batman, Robert Pattinson, pernah berlatih suara rendah dan serak khas Batman, namun gagal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memerankan karakter Batman menjadi sebuah tantangan bagi Robert Pattinson. Ia berjuang mempertahankan suara rendah dan serak khas Batman.

Di lain sisi, Pattinson menjelaskan bahwa dia ingin menggunakan suara yang "sangat berbeda" dari suara khas Batman di masa lalu.  Selama dua pekan pertama, ia mencoba berlatih suara yang serak dengan nada rendah.

Baca Juga

"Tapi itu malah terdengar mengerikan dan mereka menyuruh saya untuk berhenti melakukannya," kata Pattinson saat tampil di Jimmy Kimmel Live!, seperti dilansir The New York Post, Jumat (18/2/2022).

Terlepas dari itu, Pattinson memutuskan untuk membuat suaranya terdengar lebih dalam agar karakternya tetap khas. Pattinson juga berusaha terus memperbaiki suaranya agar terdengar sempurna.

Tidak hanya dalam hal akting, Pattinson juga kesulitan dengan kostum Batman. Aktor berkebangsaan Inggris itu bingung caranya buang air kecil dengan jubah batman.

Pattinson mengungkap bahwa ia pernah meminta saran dari Christian Bale tentang cara buang air kecil saat memakai kostum jubah Batman. Bale pernah membintangi trilogi Batman karya Christopher Nolan dari 2005 hingga 2012.

"Saya agak takut untuk menanyakan apapun kepada mereka. Tapi suatu saat saya pernah berpapasan dengan Christian Bale di toilet, dan itu sepertinya mengilhami dia untuk berkata "hal pertama yang kamu lakukan dengan setelan Batman adalah mencari cara untuk buang air kecil"," kata Pattinson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement