Jumat 18 Feb 2022 20:29 WIB

William Gallas Dorong Tottenham Jual Harry Kane Musim Panas Ini

Kane mencatatkan lima gol dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Harry Kane.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Tottenham Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Tottenham Hotspur William Gallas mengatakan, the Lilywhitws perlu menjual Harry Kane pada musim panas. Striker timnas Inggris tersebut tidak dalam performa terbaiknya musim ini meskipun jumlah golnya meningkat beberapa pekan terakhir.

Kane mencatatkan lima gol dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim ini. Catatan tersebut kontras dengan jumlah golnya musim lalu yakni 23 gol dalam 35 pertandingan di Liga Inggris. Gallas melihat klub harus segera membuat keputusan untuk menjualnya.

Baca Juga

"Pada awal musim, saya mengatakan mereka harus menjualnya. Harry ingin pergi, dan dia sangat kecewa dia tidak pergi. Ketika Anda kecewa, Anda memiliki dua pilihan - untuk menempatkan diri Anda dengan benar dan kembali ke lapangan dan bermain sesuai kebutuhan, atau Anda menyerah,” kata Gallas dilansir dari Tribalfootball, Jumat (18/2/2022).

Mantan pemain timnas Prancis tersebut menegaskan saat ini Kane belum mencetak gol sesuai yang diharapkan. Padahal beberapa tahun terakhir, Kana selalu menjadi pencetak gol terbanyak klub dan Liga Inggris. Oleh karena itu menurut Gallas Kane lebih berhasrat bermain untuk klub lain sehingga klub tak punya pilihan lain menjualnya pada akhir musim.

Kane menyatakan ingin mencari tantangan baru musim panas kemarin demi membuka peluangnya meraih tropi bergengsi dalam karirnya. Memang sebagai salah satu striker tajam di Eropa, Kane tak pernah merasakan trofi dalam kariernya.

Keluar dari Tottenham dan memperkuat City adalah cara realistis bagi Kane mewujudkan ambisi meraih trofi. Pasalnya, hanya The Citizens yang performanya stabil dalam beberapa tahun terakhir dan mendominasi gelar Liga Inggris. Namun klub menghalangi Kane bergabung ke Etihad sehingga sang pemain sempat merasakan kekecewaan

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement