Sabtu 19 Feb 2022 18:00 WIB

Batam Siap Sambut Kedatangan Wisatawan Mancanegara

Wisatawan mancanegara akan berwisata di Batam dengan sistem travel bubble.

Red: Nidia Zuraya
Sejumlah yacht berada di Nongsa, Batam (ilustrasi).Wisatawan mancanegara mulai tiba di Batam pada Rabu (23/2/2022) untuk berwisata dengan sistem gelembung di Kawasan Nongsa Sensation.
Foto: M N Kanwa/antara
Sejumlah yacht berada di Nongsa, Batam (ilustrasi).Wisatawan mancanegara mulai tiba di Batam pada Rabu (23/2/2022) untuk berwisata dengan sistem gelembung di Kawasan Nongsa Sensation.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyatakan pihaknya siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara dari Singapura dengan skema gelembung perjalanan (travel bubble) Covid-19."Secara menyeluruh baik pemda maupun pelaku pariwisata sudah sangat siap menyambut kedatangan wisman," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, Kepri, Sabtu.

Rencananya, wisman mulai tiba di Batam pada Rabu (23/2/2022) untuk berwisata dengan sistem gelembung di Kawasan Nongsa Sensation. Ardi berharap kedatangan para wisman perdana itu mampu menjadi penyemangat Batam dan sinyal positif pemulihan pariwisata di Indonesia.

Baca Juga

"Jaga kepercayaan untuk Batam ini. Jangan sampai ada sisi buruk yang bakal mencederai upaya pemerintah dalam memulihkan pariwisata ini," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mengajak seluruh insan pariwisata dan pihak terkait harus berupaya memberikan kesan yang baik kepada setiap wisman yang datang."Kita harus lakukan dengan baik, bagaimana kesan pertama benar-benar mengesankan. Dan ini akan memberikan dampak untuk masa depan pariwisata Batam," kata Sekda usai mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya meninjau kesiapan travel bubble di Nongsapura Ferry Terminal, Sabtu (19/2/2022).

Ia berharap, kebijakan gelembung perjalanan berjalan sukses dan memberi dampak positif bagi pariwisata serta ekonomi Kota Batam."Harus berkesan dan sukses. Travel bubblepertama ini mencerminkan kesuksesan travel bubbleberikutnya," kata Jefridin.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement