Ahad 20 Feb 2022 00:19 WIB

Persita Tundukkan PSM Makassar Dua Gol tanpa Balas

Dua gol Persita dilesatkan oleh Ricki Ariansyah dan Bae Sin-yeong.

Red: Andri Saubani
Pemain Persita Tangerang merayakan kemenangan.
Foto: Persita
Pemain Persita Tangerang merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Persita Tangerang menundukkan PSM Makassar dengan dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam. Dua gol Persita dilesatkan oleh Ricki Ariansyah di babak pertama dan Bae Sin-yeong pada babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menyajikan permainan cepat yang berbuah sejumlah peluang, seperti PSM pada menit ke-6 lewat Wiljan Pluim, namun tembakannya masih melambung. Tak mau kalah, Persita ganti menekan pada menit ke-9 lewat Agung Prasetyo, tetapi sundulannya tak mengarah akurat ke gawang PSM yang dijaga kiper Hilman Syah.

Baca Juga

Pada menit ke-11, gawang PSM akhirnya bobol oleh tendangan keras Ricki Ariansyah yang tak mampu dihalau kiper dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persita. PSM yang kebobolan satu gol mulai menyusun kekuatan untuk balik menekan dan mampu menciptakan beberapa peluang meski belum bisa menjebol gawang Pendekar Cisadane.

Seperti di menit ke-27, Muhammad Arfan mencoba langsung mengeksekusi si kulit bundar dari luar kotak penalti, tetapi bola belum on the target mengarah ke gawang Persita. Persita pun berupaya menambah gol dengan skema penyerangan yang dilakukan, tetapi dua kali bola membentur gawang, yakni tembakan dari Muhammad Arfan dan Zulkifli Syukur sehingga keunggulan Persita bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persita maupun PSM tak menurunkan tempo permainan, apalagi Ayam Jantan dari Timur yang sudah kebobolan satu gol di babak pertama. Seperti dilakukan Willem Pluim dengan mengirim umpan akurat kepada Golgol Mebrahtu, tetapi peluang gol PSM harus kembali kandas karena terkena tiang gawang Persita.

Tiang gawang lagi-lagi menjadi musuh PSM setelah tendangan jarak jauh Ricki pada menit ke-71 gagal berbuah gol setelah mengenai gawang Persita. Pada menit ke-82, gawang Juku Eja justru bobol lewat gol cantik Bae Sin-yeong menyambut umpan tarik yang dikirimkan Miftahul Hamdi menambah perolehan skor Persita menjadi 2-0. Unggul dua gol, Persita langsung menutup rapat lini pertahanan sehingga skema penyerangan yang coba dilakukan PSM kerap terhenti di jalan.

PSM pun seperti kehabisan energi untuk mengejar ketertinggalan skor sehingga laga akhirnya ditutup dengan kemenangan Persita 2-0. Dengan kemenangan itu, Persita melaju ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin, sedangkan PSM berada di peringkat ke-13 dengan 28 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement