Ahad 20 Feb 2022 03:09 WIB

Tottenham Kalahkan Manchester City Lewat Gol Menit Ke-95 Harry Kane

Laga berjalan ketat hingga skor berakhir 3-2, dua gol dicetak pada masa injury time.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andri Saubani
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) menjebol gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes di Stadion Etihad, Ahad (20/2/2022) dini hari WIB. Spurs menang 3-2 atas City.
Foto: EPA/Andrew Yates
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) menjebol gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes di Stadion Etihad, Ahad (20/2/2022) dini hari WIB. Spurs menang 3-2 atas City.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil menaklukan Manchester City dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan liga Primer Inggris, Ahad (20/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan The Lilywhites ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City tertinggal lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Dejan Kulusevski saat laga baru berjalan empat menit. Mantan pemain Juventus itu menghujam gawang yang dikawal Ederson Moraes setelah mendapat umpan matang dari Son Heung-Min.

Baca Juga

Keunggulan Tottenham hanya bertahan sekitar 29 menit. Pada saat itu, anak asuh Pep Guardiola berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Ilkay Gundogan.

Pesepak bola berpaspor Jerman itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Bola tersebut tak mampu dijangkau penjaga gawang Hugo Lloris. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City bermain lebih agresif. The Citizens berusaha mengendalikan jalannya pertandingan dan berusaha mengakhiri laga dengan hasil positif.

Alih-alih mencetak gol, gawang City yang dikawal Ederson Moraes kembali dijebol pemain lawan pada menit ke-59. Adalah Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan silang dari Son Heung-Min.

Dengan tenang, Kane melesakkan sepakan kaki dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Memasuki menit ke-73, Manchester City kembali dibobol oleh Harry Kane. Beruntung, gol tersebut dianulir sang pengadil setelah melihat VAR yang menyatakan Dejan Kulusevski berada dalam posisi offside sebelum melesakan umpan ke Harry Kane.

Gol tambahan bagi Manchester City baru terjadi pada menit ke-92 melalui titik putih. Cristian Romero dinyatakan bersalah setelah bola mengenai tangannya di kotak terlarang.

Dengan tenang Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo menempatkan bola ke sudut atas kanan gawang yang tak mampu dihalau kiper Hugo Lloris. Skor kembali imbang 2-2. Sayangnya, skor tersebut hanya bertahan tiga menit.

Tottenham berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-95. Harry Kane sukses menanduk bola dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah setelah mendapat umpan silang dari Dejan Kulusevski.

Skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Tottenham. Hasil tersebut membuat anak asuh Antonio Conte itu bertengger di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 39 poin dari 23 pertandingan.

Sedangkan Manchester City berada di posisi teratas dengan koleksi 63 poin dari 26 pertandingan. The Citizens hanya terpaut enam poin dari Liverpool yang menempel mereka di posisi kedua.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement