Ahad 20 Feb 2022 18:00 WIB

Menuju Duel Leeds Vs Man United, Bielsa Panggil Seluruh Penggemar Leeds

Mereka kembali membutuhkan teriakan para suporter di tribun Elland Road.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa. Bielsa akan memimpin pasukannya menjamu Manchester United beberapa jam lagi.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa. Bielsa akan memimpin pasukannya menjamu Manchester United beberapa jam lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Beberapa jam lagi, duel panas berlangsung di Liga Primer Inggris musim 2021/22. Leeds United bertemu Manchester United.

Leeds bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Elland Road, Ahad (20/2) malam WIB. Pelatih the Whites, Marcelo Bielsa bereaksi. 

Baca Juga

Ia mengetahui rivalitas antara kedua kubu. Ia tak sabar terlibat dalam pertandingan ini. Menikmati dan memberi komando kepada anak asuhnya saat bertempur di lapangan.

"Permainan klasik selalu menjadi tantangan yang sangat memotivasi. Ini bukan tentang apa yang saya inginkan, tetapi itulah yang selalu diberikan oleh penggemar. Mereka mendukung tim tanpa syarat," kata Bielsa, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tidak setiap saat Leeds meraih hasil positif. The Peacocks bahkan belum pernah menang di tiga partai terakhir. Namun, dukungan terhadap mereka selalu berdatangan.

Bielsa terharu. Ia tak bisa membayangkan hal yang lebih dari itu. Kini, mereka kembali membutuhkan teriakan para suporter di tribun Elland Road.

"Kehadiran lawan klasik meningkatkan antusiasme, dan akan sangat berharga untuk menyaksikannnya," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina ini. 

Tuan rumah kembali mengandalkan sosok Raphinha. Gelandang asal Brasil itu telah mengoleksi delapan gol. Ia semakin padu dengan winger Daniel James serta Jack Harrison.

Namun Leeds perlu mewasdai daya ledak kubu tamu. The Red Devils berisi amunisi mumpuni. Salah satunya Bruno Fernandes.

Fernandes menjadi momok menakutkan bagi pertahanan the Whites. Ia mencetak lima gol dan satu assist dalam tiga pertemuan kontra si putih. Sinyal bahaya untuk pertahanan pasukan Bielsa.

Sebelumnya, pertemuan perdana kedua tim pada musim ini, berlangsung di Old Trafford, pada pertengahan Agustus tahun lalu. Saat itu, United yang bertindak sebagai tuan rumah, ungggul 5-1 atas the Peacocks.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement