Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tantri Mega Sanjaya

Sumbangan Yayasan Erick Thohir & Gerakan Banten Berakhlak

Lomba | Sunday, 20 Feb 2022, 21:19 WIB
Erick Thohir mengobrol bersama warga dalam peresmian lapangan bola voli (sumber: IG Banten Berakhlak)

Warga Kampung Cengkok, Balaraja, Tangerang telah lama mendambakan lapangan bola voli yang memadai untuk kegiatan olahraga. Selama ini memang sudah ada lapangannya tapi kondisinya seadanya.

Kondisi seadanya ini sangat berpengaruh pada semangat anak-anak mudanya. Mereka kurang semangat latihan. Sebab latihan terasa susah dengan lapangan yang kurang maksimal. Lantainya ada tetapi sudah berlubang di sana-sini. Catnya sudah tidak ada lagi. Lapangan tidak berwarna. Kalau seperti itu, mana bisa anak mudanya semangat berlatih?

Sudah jelas kalau ada pertandingan mereka akan kalah. Jadi ketersediaan fasilitas sangat berkolerasi dengan prestasi.

Untunglah kegundahan warga tidak berlangsung lama. Yayasan Erick Thohir berkenan membantu warga kampung Cengkok dalam renovasi lapangan bola voli. Bahkan lapangan disulap sebagai arena olahraga. Jadi bukan saja berfungsi sebagai lapangan bola voli tetapi juga bisa untuk senam hingga pertemuan warga.

Dalam peresmian arena olahraga itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berkenan hadir. Kehadiran Erick Thohir di Kampung Cengkok, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang (19/12/2021) disambut hangat oleh masyarakat.

Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas gotong royong warga bersama Yayasan Erick Thohir. Erick Thohir menegaskan bahwa renovasi itu berasal dari dana pribadi. Tidak ada sedikit pun menggunakan uang negara.

“Yayasan membuat lapangan voli nggak minta uang BUMN. Ayo, boleh dicek ya. Ini uang sendiri. Nah, kami kepikir di Yayasan Erick Thohir, dibantu dulur Banten Berakhlak, kita coba ke desa-desa melihat bagaimana fasilitas yang diperlukan masyarakat berkurang atau perlu ditambah,” katanya.

Tentu saja warga Kampung Cengkok sangat antusias dengan kedatangan menteri milenial ini. Warga menyambut dengan meriah dan mengajak Pak Menteri untuk selfie. Bahkan ada momen yang mengejutkan saat Pak Menteri mengajak warga pindah duduk ke bawah tenda. Supaya warga tidak kepanasan. Yang dilakukan Erick Thohir mencerminkan pemimpin yang mengayomi.

Tak hanya merenovasi lapangan bola voli, Erick Thohir juga memberikan laptop kepada anak muda di sana. Seorang anak muda berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak H. Erick Thohir yang sudah memberi laptop kepada pemuda dan remaja Islam Masjid Al Hidayah. Semoga laptopnya kita gunakan dan kita jaga, juga lapangannya kita gunakan dan kita jaga dengan sebaik mungkin.”

Banten Berakhlak Bantu Banten Bangkit Dari Pandemi

Erick Thohir menandatangani plakat peresmian lapangan bola voli (sumber: IG Banten Berakhlak)

Saat ini ratusan titik fasilitas umum di Banten mendapatkan dukungan Yayasan Erick Thohir untuk diperbaiki. Bahkan banyak pula fasilitas umum yang dibangun dari awal. Fasilitas ini menjadi titik-titik konsentrasi warga dalam berkumpul. Kalau sudah berkumpul, silaturahhim dan gotong royong pun bisa dilakukan.

Gerakan Banten Berakhlak yang diinisiasi Yayasan Erick Thohir menggelar program social healing di berbagai tempat di Provinsi Banten. Yayasan ini membantu masyarakat membangun dan merehabilitasi fasilitas umum sepeti sarana olahraga, taman baca, tempat ibadah, dan lain lain.

Seperti kita ketahui, saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19. Berbagai kesulitan dirasakan masyarakat baik dalam bidang ekonomi maupun sosial. Kejenuhan karena pandemi berkepanjangan juga kita rasakan. Padahal, kesehatan mental ini tidak kalah penting dari kesehatan tubuh. Nah, keberadaan fasilitas umum tadi bisa membantu masyarakat keluar dari tekanan kondisi pandemi Covid-19.

Gerakan Banten Berakhlak menyadarkan kita bahwa gotong royong harus terus dijaga. Apalagi saat pandemi. Memang pandemi membawa dampak di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, pariwisata dan lainnya. Semua orang terdampak. Tapi dengan kesadaran bergotong royong, kita pasti bisa mengatasinya bersama-sama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image