Ahad 20 Feb 2022 22:56 WIB

Livescore; Bali United Susah Payah Tundukkan PSIS Semarang

Hasil ini membuat anak-anak pulau dewata bertahan di posisi kedua klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Bali United Privat Mbarga berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (20/2/2022).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Bali United Privat Mbarga berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (20/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bali United meraih hasil positif saat bertemu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim ini. Serdadu Tridadu menumbangkan Laskra Mahesa Jenar 1-0 dalam duel di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (20/2) malam WIB. 

PSIS memiliki peluang perdana pada menit ke-10 lewat sepakan Riyan Ardiansyah. Sayang, upaya pemain bernomor punggung 14 itu melenceng tipis di samping kiri gawang lawan. Tersengat situasi tersebut, anak-anak Pulau Dewata merespons.

Baca Juga

Semenit berselang, giliran skuad polesan Stefano Cugurra (Teco) menebar ancaman. Situasi bermula dari kemelut di pertahanan Mahesa Jenar. Bola rebound disambar Privat Befolo Mbarga.

Kiper Semarang, Joko Ribowo berhasil menangkap bola yang datang ke areanya. Setelahnya PSIS memainkan gaya aslinya. Tim polesan Dragan Dukanovic berupaya menguasai pertandingan dengan memainkan operan pendek dari kaki ke kaki.

Namun Bali United konsisten melakukan pressing. Pada menit ke-34, Privat Mbarga akhirnya membawa Serdadu Tridatu unggul. Berawal dari umpan lambung Stefano Lilipaly ke kotak penalti PSIS.

Bola yang datang disambat Privat dengan sundulan, merobek jala Joko Ribowo. Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk anak asuh Teco bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Laskar Mahesa Jenar meningkatkan agresivitasnya. Pada menit ke-64, pemain pengganti PSIS, Flavio Beck melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya gelandang asal Brasil itu tepat sasaran, tapi masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Privat nyaris menggandakan keunggulan timnya. Kali ini, sundulan pesepakbola 30 tahun itu mengenai mistar gawang lawan. Tiga menit berselang giliran PSIS mengancam.

Lagi-lagi Flavio yang mendulang kans. Tendangan keras eks Semen Padang itu mengenai tubuh salah seorang penggawa Serdadu Tridadu. Pertandingan memanas jelang duel berakhir. 

Beberapa kali para pemain kedua tim terlibat adu mulut hingga saling dorong. Skor 1-0 untuk Bali United tidak berubah sampai laga usai. Hasil ini membuat anak-anak pulau dewata bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Bali United terpaut satu poin dari Arema di posisi pertama.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement