Senin 21 Feb 2022 13:35 WIB

Paul McCartney akan Gelar Tur Konser AS Tahun Ini

Paul McCartney berencana meluncurkan tur konser Amerika Serikat

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Paul McCartney berencana meluncurkan tur konser Amerika Serikat, Got Back. Ilustrasi.
Foto: AP
Paul McCartney berencana meluncurkan tur konser Amerika Serikat, Got Back. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Paul McCartney berencana meluncurkan tur konser Amerika Serikat selama 14 hari di Pacific Northwest musim semi ini, menandai rangkaian pertunjukan langsung pertamanya sejak akhir tur dunia pada 2019. Tur Got Back akan dibuka pada 28 April di Spokane, Washington.

Pertunjukan pertama McCartney di kota itu diikuti dengan konser back-to-back di Climate Pledge Arena di Seattle pada 2-3 Mei, menurut jadwal tur yang diunggah di situs resminya. Dikutip dari Reuters pada Senin (21/2/2022), tur ini dijadwalkan menyambangi 11 kota lagi di AS selama enam minggu berikutnya. Tur dijadwalkan berakhir di Stadion Met Life di East Rutherford, New Jersey, pada 16 Juni atau dua hari sebelum ulang tahun ke-80 McCartney.

Baca Juga

Tamasya McCartney pasti akan menjadi sorotan dunia musik arena musim semi dan musim panas 2022, ketika musisi mulai kembali ke pertunjukan langsung, setelah jeda dua tahun yang karena pandemi Covid-19. McCartney secara luas dianggap sebagai salah satu penulis lagu terbesar abad ke-20 dalam kolaborasi Beatles tahun 1960-an dengan mendiang John Lennon.

Dia terakhir berada di sirkuit konser dengan tur dunia yang diakhiri dengan pertunjukan yang terjual habis pada Juli 2019 di Dodger Stadium di Los Angeles. "Saya mengatakan di akhir tur terakhir bahwa saya akan melihat Anda lagi nanti. Saya berkata, saya akan kembali kepada Anda. Yah, saya kembali," kata musisi itu dalam sebuah pernyataan.

Penulisan dan perekaman lagu tersebut menonjol dalam The Beatles: Get Back, sebuah serial film dokumenter yang baru-baru ini dirilis yang disutradarai oleh Peter Jackson yang mencakup pembuatan album band tahun 1970, Let It Be. Tur mendatang termasuk pertunjukan pertama McCartney di Hollywood, Florida; Knoxville, Tennessee; dan Winston-Salem, Carolina Utara.

Dia juga akan bermain di Fort Worth, Texas untuk pertama kalinya sejak muncul di sana pada tahun 1976 bersama Wings dan di Baltimore untuk pertama kalinya sejak konser Beatles tahun 1964. Mengakhiri tur Got Back adalah pemberhentian di Boston; Los Angeles; Oakland, Kalifornia; Orlando, Florida; dan Syracuse, New York. Tiket untuk umum mulai dijual pada 25 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement