Selasa 22 Feb 2022 00:54 WIB

Petani Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar di 2024

Ratusan petani Indramayu deklarasi dukung Ganjar Pranowo di 2024

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bersama ratusan petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Mereka mendukung Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

"Kami para petani ini berharap kelanjutan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer dalam keterangan, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Para petani menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin merakyat persis seperti Presiden Joko Widodo. Dia menuturkan gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu tanpa campur tangan pihak manapun.

Immanuel menyebutkan bahwa masyarakat merindukan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Presiden Jokowi. Terlebih, sambung dia, Ganjar juga menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kita lihat khususnya ada kasus Wadas, beliau begitu responsif dia mau ke lapangan dan bahkan tidur di tengah masyarakat. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," katanya.

Noel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga, kata dia, Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

"Harapan kedepannya kita punya pemimpin yang lebih baik lah. Kami pengen kedepannya lebih baik lagi dari Jokowi, karena kami nggak mau kerja Jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak," katanya.

Senada, Petani asal Desa Malangsari, Anto Dasito (47) berpendapat bahwa Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah khususnya di sektor pertanian. Dia menilai bahwa sektor pertanian bergerak maju di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Hal serupa juga dikatakan Sya'roni (55) selaku petani padi di Desa Malangsari. Dia menginginkan sosok Presiden Indonesia ke depannya yang bisa mendengar keluh kesah serta rendah hati kepada masyarakat.

"Pak Ganjar Pranowo orangnya merakyat dan selalu meningkat, jadi tidak sulit untuk diterima oleh rakyat kecil program-programnya. Kami berharap, pak Ganjar sebagai penerus pak Jokowi bisa memperjuangkan rakyat kecil petani padi khususnya di Indramayu ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement