Selasa 22 Feb 2022 05:00 WIB

Jenderal Dudung Dapat Gelar Adat Sasak yang Artinya Kesatria Sakti Mandraguna

Jenderal Dudung diharapkan bisa mengayomi masyarakat Indonesia.

Red: Teguh Firmansyah
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.
Foto: Dok. Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman diberikan penganugerahan gelar adat sasak Prawireng Jayeng Bhuwane oleh Majelis Adat Sasak di kediaman tokoh sasak HL Wiratmaja di Kelurahan Prapen, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Gelar yang diberikan tersebut memiliki arti kesatria yang sakti mandraguna dan diharapkan bisa mengayomi, memberikan keadilan bagi masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan wilayah jabatan yang dipimpin saat ini.

Baca Juga

"Tugas beliau adalah menjaga NKRI, sehingga gelar ini diberikan kepadanya supaya bisa mengayomi masyarakat Indonesia," kata H Lalu Wiratmaja (Mamiq Ngoh) di Praya, Senin (22/2/2022).

Lombok Tengah telah memilik destinasi wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan menjadi tuan rumah balap MotoGP Mandalika. Sehingga Lombok sangat membutuhkan keamanan, karena wisatawan yang akan datang cukup banyak."Wisatawan akan datang menyaksikan balapan MotoGP dan ajang seni budaya lainnya, ketika daerah kita aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, KSAD TNI Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada sebagai bagian dari masyarakat sasak Lombok."Semoga NTB tetap aman dan sejahtera," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga berharap kepada semua jajaran TNI untuk terus bisa memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat NTB, sehingga masyarakat bisa menjalani hidupnya demi tegak nya NKRI."Mari kita tetap jaga keamanan untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, bahwa Lombok Tengah dengan adanya KEK Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, sehinggasinergi TNI dan Polri tetap terjaga."Semoga ajang tersebut berjalan aman dan sukses untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement