Rabu 23 Feb 2022 05:10 WIB

Persija Jakarta Berambisi Kalahkan Barito Putera

Persija tidak gentar dengan perkembangan yang ditunjukkan Barito Putera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate berselebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/aww.
Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate berselebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bertekad untuk mematahkan tren positif Barito Putera pada laga lanjutan pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Rabu (23/2/2022). Asisten pelatih Persija Ferdiansyah mengakui tim berjuluk Laskar Antasari telah banyak berkembang.

"Kami lihat Barito di beberapa pertandingan terakhir sudah berkembang dan lebih baik. Secara menyerang mereka baik karena bagus dalam skill. Itu semua sudah kami pelajari dan semoga bisa diantisipasi sehingga Persija bisa meraih kemenangan," kata Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Sebelum pertandingan melawan Persija, Bruno Matos dkk telah mengantongi tiga kemenangan beruntun untuk bangkit dari klasemen bawah. PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan adalah korban dari keganasan para pemain Barito. Total ada sembilan gol yang dikemas oleh Barito di tiga laga terakhir.

Namun, Ferdiansyah memastikan Macan Kemayoran tidak gentar dengan perkembangan yang ditunjukkan Barito. Klub Ibu Kota justru semakin termotivasi untuk mematahkan tren calon lawannya itu dan memperbaiki posisi di klasemen. Dia mengatakan persiapan tim menjelang laga tersebut cukup baik dan kemungkinan akan bermain lengkap.

"Alhamdulillah persiapan tim baik, semua pemain sehat hanya Dwiki Arya yang masih pemulihan setelah positif Covid-19. Semua pemain siap untuk laga besok dan semoga hasil tes PCR-nya negatif," kata Ferdiansyah.

Selain itu, Persija datang ke pertandingan ini dengan modal yang cukup bagus setelah berhasil mengalahkan Persik Kediri dan belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Tim kebanggaan Ibu kota itu mengusung motivasi tinggi menghadapi Barito lantaran pada pertemuan pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Saat ini, Macan Kemayoran menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 37 poin. Sementara, Barito berada di peringkat ke-15 dengan 25 poin. Barito masih harus berjuang untuk menjauhi zona degradasi.

Penggawa Persija, Makan Konate, menilai pertandingan tidak akan berjalan mudah dengan motivasi tinggi dari lawan. "Kami harus tetap fokus. Kami akan kasih maksimal untuk dapat tiga poin," kata Konate.

Selain itu, Konate melihat Barito sebagai tim yang diisi oleh pemain-pemain dengan kualitas individu yang bagus. Tapi dia menegaskan timnya akan berjuang untuk  mematahkan tren positif Barito.

"Barito punya banyak pemaim berkualitas, tapi kami fokus untuk mengantisipasi semua pemain, bukan hanya satu atau dua," jelas Konate. "Gim terakhir mereka menang tiga kali mereka sudah mulai main bagus. Kami harus fokus antisipasi mereka semoga besok menang."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement