Rabu 23 Feb 2022 07:00 WIB

Allegri Kritik Performa Rabiot Seusai Juve Ditahan Imbang Villarreal

Kans Juve dan Villarreal masih terbuka mengingat aturan gol tandang telah dicabut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Adrien Rabiot membuat kesalahan fatal dalam laga imbang 1-1 kontra Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Ia pun menilai pertemuan kedua bakal jadi seperti partai final antarkedua tim.

"Itu adalah kesalahan yang menentukan karena kami keluar dari situasi di mana Vlahovic setengah dilanggar, kami berhenti, mereka berhenti. Parejo benar-benar sendirian di dalam kotak penalti," kata Allegri kepada Mediaset dikutip Football Italia, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Bianconeri, julukan Juventus, memiliki awal yang ideal saat berkunjung ke Estadio La Ceramica, dini hari WIB tadi, setelah Dusan Vlahovic mencetak gol cepat pada menit ke-1.

Namun, Adrien Rabiot gagal mengawal Dani Parejo yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Pemain Prancis itu juga beruntung tidak mendapatkan kartu merah langsung setelah melepas tekel keras ke Samu Chukwueze.

Allegri menyebut Villarreal tidak memiliki penyerang tengah, jadi tim tamu tidak bisa melakukan umpan panjang. Juve patut waspada dengan situasi ini.

"Itu enam lawan satu, Rabiot tidak mengawal (Parejo). Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik. Secara keseluruhan, tim bermain bagus, kami mengambil risiko kebobolan di babak pertama, kemudian memiliki peluang untuk mencetak gol," sambung Allegri.

Pertandingan leg kedua bakal dimainkan di markas Juve Stadion Allianz, Turin. Peluang Juve dan Villarreal masih terbuka lebar mengingat aturan gol tandang telah dicabut, jadi jika tim memiliki agregat imbang setelah 180 menit, maka akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Lebih lanjut, Max Ale menegaskan partai kedua kontra the Yellow Submarine akan sangat berarti penting. Juve tidak boleh kembali kehilangan fokus dan terus menatap laga ke depan dengan optimistis.

"Sekarang aturan gol tandang telah dihapuskan, pada dasarnya leg kedua seperti laga final. Kami harus menang, tidak ada pilihan lain. Sementara, saya lebih suka melihat Juve menang, meski (bermain) kurang cantik. Ini masalah selera," jelas Allegri.

Partai kedua antara Juve kontra Villarreal bakal berlangsung di Piedmont, Turin pada 17 Maret 2022 mendatang.

Sebelum laga itu Juve akan lebih dahulu menjalani tiga partai domestik Italia versus Fiorentina di semifinal Coppa Italia kemudian kontra Spezia serta Sampdoria pada lanjutan Serie A Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement