Rabu 23 Feb 2022 12:05 WIB

Bruno Fernandes: Pada Era Diego Simeone, Atletico Madrid Dihormati di Seluruh Eropa

MU vs Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, bereaksi jelang duel antara timnya melawan Atletico Madrid. MU bertemu Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Leg pertama berlangsung di Spanyol. Tepatnya di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (23/2/2022) dini hari WIB. Fernandes menilai tuan rumah pantas mendapatkan respek dari seluruh Eropa.

Baca Juga

Terutama di era Diego Simeone ini. Juru taktik asal Argentina itu membesut Atleti sejak 2011. Ia membawa Los Rojiblancos menjuarai La Liga Spanyol dan kompetitif di Benua Biru.

"Saya pikir sejak Simeone tiba, mereka telah melakukan beberapa hal hebat," kata pesepak bola berkebangsaan Portugal ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (23/2/2022).

Belakangan, Atletico sering dihantam kritikan. Performa Luis Suarez dan rekan-rekan dinilai mengalami penurunan. Fernandes berpendapat selalu ada suara miring mengenai penampilan tim tersebut.

Sesuatu yang lumrah. Entah itu dari cara bermainnya. Kemudian hasil yang dicapai dari musim ke musim.

"Yang paling penting adalah mereka mencapai final. Mereka selalu berjuang untuk posisi teratas di liga, di piala, dan di Liga Champions," ujar Fernandes.

Eks Benfica ini menjelaskan drama dalam sepak bola. Ketika sebuah tim berada di puncak, semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang mengkritik atau mempertanyakan apa yang sedang terjadi.

Kemudian saat segala sesuatu tidak berjalan baik, maka permasalahan akan muncul. "Tapi saya pikir, mereka sudah menjadi tim besar sejak Simeone datang, mereka bahkan lebih dihormati di seluruh Eropa," jelas Fernandes.

Armada Iblis Merah, julukan MU, meraih kemenangan dalam dua partai terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Ini modal berharga jelang lawatan ke Wanda Metropolitano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement