Rabu 23 Feb 2022 19:39 WIB

Gibran Buka Loji Gandrung untuk Acara Umum

Gibran mempersilakan masyarakat umum untuk menyelenggarakan acara di Loji Gandrung.

Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung.
Foto: Pemkot Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membuka rumah dinasnya, Loji Gandrung, di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah untuk kegiatan masyarakat umum.

"Bisa jadi tempat 'meeting' (pertemuan), tempat kegiatan warga," kata Gibran di Solo, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Ia mempersilakan masyarakat umum untuk menyelenggarakan acara dengan memanfaatkan pendopo Loji Gandrung di bagian belakang bangunan utama. "Bisa kami fasilitasi di sini, di 'pendapi' belakang," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini cukup banyak warga yang menyelenggarakan beberapa acara dan tidak ada biaya yang dibebankan kepada penyelenggara acara. "Nggak bayar, malah kadang kami sediakan makan juga," katanya.

Hingga saat ini,Gibran belum berkeinginan untuk berpindah dari rumah pribadi ke rumah dinas tersebut. Ia mengatakan sejak awal menjabat hingga saat ini, tepatnya satu tahun lalu, hanya menginap selama dua pekan, yakni saat menjalani isolasi mandiri.

"Waktu saya positif Covid-19 isolasi di sini," katanya.

Sebelumnya, beberapa kali Gibran memanfaatkan Loji Gandrung untuk menerima tamu dari Jakarta, di antaranya Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Belum lama ini, di tempat yang sama Gibran juga menerima kunjungan Direktur Taman Safari Indonesia Hans Manansang yang membicarakan tentang rencana revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement