Rabu 23 Feb 2022 22:20 WIB

Ronaldo dan Atletico Yang Berjodoh

Cristiano Ronaldo selalu bertemu Atletico Madrid di Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)
Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

KARTUMERAH -- Cristiano Ronaldo sepertinya memang ditakdirkan berjodoh untuk selalu bertemu Atletico Madrid di pentas Liga Champions. Meski sudah tiga kali berganti seragam, winger Portugal yang memiliki julukan CR7 itu selalu bertemu Atletico Madrid dalam tujuh musim terakhir.

Kini Ronaldo akan bertemu Atletico Madrid sebagai pemain Manchester United. The Red Devils, julukan Manchester United, akan bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Ateltico Madrid, di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Leg kedua akan digelar di Old Trafford, Manchester, pada 15 Maret.

• MU Diprediksi Tersingkir di 16 Besar Liga Champions

Seperti dikutip dari situs transfermarkt.com, Ronaldo bertemu Atletico Madrid sebanyak enam kali di ajang Liga Champions. Rinciannya dua kali di partai final Liga Champions, dua kali di semifinal dan dua kali di perempat final. Dan, berikut rincian detailnya

● Musim 2013/2014

Pertemuan pertama terjadi di final Liga Champions 2014 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014. Sempat tertinggal 0-1 hingga menit terakhir pertandingan, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Ramos untuk memaksa babak tambahan waktu.

• MU Terancam Gagal Datangkan Pochettino

Di babak tambahan waktu, Real Madrid berhasil memperbesar keunggulan lewat tambahan tiga gol. Salah satunya Ronaldo yang mencetaknya dari titik putih penalti pada menit ke-120.

● Musim 2014/2015

Pada musim berikutnya, Atletico Madrid dan Real Madrid bertemu di babak perempat final. Meski tidak mencetak gol, Ronaldo bersama Real Madrid berhasil melenggang ke babak semifinal dengan agregat 1-0.

● Musim 2014/2015

Untuk kedua kalinya, dua klub asal ibukota Spanyol ini bertemu di partai final Liga Champions. Laga digelar di San Siro, Milan, pada 28 Mei 2015.

• Wasiat Mendiang Maradona tentang Kylian Mbappe

Setelah bermain imbang 1-1, laga pun terpaksa diselesaikan dengan adu penalti. Dan Ronaldo yang menjadi eksekutor kelima, memastikan Real Madrid menang adu penalty 5-3.

● Musim 2016/2017

Pada musim ini, Ronaldo bertemu Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions. Di leg pertama di Santiago Bernabeu, Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Los Merengues menang 3-0.

• Aubameyang, Si Mimpi Buruk Valencia

Real Madrid pun melenggang ke partai final. Meski, mereka menelan kekalahan 1-2 di leg kedua di kandang Atletico Madrid.

● Musim 2018/2019

Ronaldo kembali bertemu Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions, tapi kali ini sudah bersama Juventus. Di leg pertama di markas Atletico Madrid, Juventus dipaksa membawa pulang kekalahan 0-2.

• MU Klub Paling Merugi dalam 10 Tahun Terakhir

Namun, Juventus membalasnya ketika menjamu Atletico Madrid di leg kedua pada 12 Maret 2019. Juventus berhasil lolos ke perempat final dengan memetik kemenengan 3-0 lewat hattrick Ronaldo.

● Musim 2019/2020

Pada musim ini, Juventus dan Atletico Madrid ditakdirkan bertemu di Grup D. Di Wanda Metropolitano Madrid, kedua tim bermain imbang 2-2. Lalu, Juventus mampu menang tipis 1-0 dari menjamu Atletico Madrid di Turin.

• Ruud Gullit: MU Tidak Pantas untuk Haaland

Juventus dan Atletico Madrid sama-sama lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Ronaldo dan Juventus lolos dengan menyandang juara grup. Sementara, Atletico Madrid menempati posisi kedua klasemen Grup D.

• Mike Tyson: Hidup Hanyalah Sebuah Proses Indah Menuju Kematian

● Musim 2021/2022

Dan sekarang, ketika sudah menjadi penggawa Manchester United, Ronaldo kembali berjodoh bertemu kembali dengan Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement