Rabu 23 Feb 2022 23:25 WIB

Ronaldo tak Pernah Menang di Kandang Atletico Madrid

Dari empat laga tandang di markas Atletico Madrid di pentas Liga Champions, Ronaldo tidak pernah pulang membawa kemenangan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Cristiano Ronaldo (Twitter/@ManUtd)
Cristiano Ronaldo (Twitter/@ManUtd)

KARTUMERAH – Cristiano Ronaldo memiliki rekor ciamik dalam head to head-nya lawan Atletico Madrid di pentas Liga Champions. Tapi, winger Manchester United yang memiliki julukan CR7 ini tidak pernah menang di markas Atletico.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Ronaldo sepanjang kariernya sudah bertemu Atletico Madrid sebanyak 35 kali. Dari sejumlah pertemuan di berbagai kompetisi tersebut, Ronaldo mampu mencetak sebanyak 25 gol ke gawang Colchoneros.

Lalu, Ronaldo tercatat empat kali mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid. Dua hattrick ditorehkannya di pentas Liga Champions. Dua lagi diukir di ajang La Liga Spanyol pada musim 2011/12 dan 2016/17.

• Benzema: Cinta, Sabar, Alhamdulillah

Selain itu, Ronaldo pun dua kali mampu membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan Atletico Madrid di partai final. Pada partai puncak Liga Champions 2014 di Portugal, Real Madrid melumat Atletico Madrid dengan skor 4-1. Ronaldo menyumbang sebiji gol dari titik putih penalti pada menit ke-120.

Untuk kedua kalinya, dua klub asal ibukota Spanyol ini bertemu di partai final Liga Champions pada musim 2014/2015. Setelah bermain imbang 1-1, laga pun terpaksa diselesaikan dengan adu penalti. Dan Ronaldo yang menjadi eksekutor kelima, memastikan Real Madrid menang adu penalti 5-3.

Rekor Buruk

Ronaldo memiliki serentetan rekor ciamik atas Atletico Madrid. Tapi, ada satu rekor buruk yang selama ini belum mampu diatasi oleh pemain berusia 37 tahun tersebut.

Bukan Hanya Pique yang Khianati Messi

Dembele: Dari Cacian Berubah Tepukan

Seperti dikutip dari data transfermarkt.com, Ronaldo tidak pernah di kandang Atletico Madrid di pentas Liga Champions. Berikut catatannya:

1. Pada musim 2014/2015, Ronaldo bertemu Atletico Madrid di babak perempat final. Di kandang Atletico Madrid, Ronaldo dan Real Madrid dipaksa membawa pulang hasil imbang tanpa gol. Beruntung Real Madrid masih bisa lolos ke babak semifinal karena menang tipis 1-0 di Santiago Bernabeu.

2. Pada musim 2016/2017, Ronaldo bertemu Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions. Di leg pertama di Santiago Bernabeu, Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Los Merengues menang 3-0.

Messi Temukan Pesan Khianat Gerard Pique

'Jimat' Barcelona dari Tanah Sevilla

Real Madrid memang akhirnya melenggang ke partai final. Tetapi, rekor buruk Ronaldo di kandang Atletico Madrid kembali terjadi. Cristiano Ronaldo dan kawanmenelan kekalahan 1-2 di leg kedua di kandang Atletico Madrid.

3. Pada musim 2018/2019, Ronaldo sudah bersama Juventus dan bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama di markas Atletico Madrid, Juventus dipaksa membawa pulang kekalahan 0-2.

MU Klub Paling Merugi dalam 10 Tahun Terakhir

Ruud Gullit: MU Tidak Pantas untuk Haaland

Namun, Juventus membalasnya ketika menjamu Atletico Madrid di leg kedua pada 12 Maret 2019. Juventus akhirnya berhasil lolos ke perempat final dengan memetik kemenangan 3-0 lewat hattrick Ronaldo.

4. Pada musim 2019/2020, Juventus dan Atletico Madrid ditakdirkan bertemu di Grup D. Di Wanda Metropolitano Madrid, Ronaldo kembali gagal membantu timnya membawa pulang kemenangan. Juventus ditahan dengan skor imbang 2-2.

Mike Tyson: Hidup Hanyalah Sebuah Proses Indah Menuju Kematian

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Dari empat laga tandang di markas Atletico Madrid di pentas Liga Champions, Ronaldo tidak pernah pulang membawa kemenangan. Ronaldo menelan dua kali kalah dan dua kali seri.

Apakah, malam ini bersama Manchester United, Ronaldo kembali gagal membawa pulang kemenangan? Kita tunggu saja.

• Ini persentase potensi kemenangan MU atas Atletico Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement