Rabu 23 Feb 2022 23:53 WIB

Hari Ketika De Gea Hampir Kembali ke Atletico Madrid

De Gea memiliki waktu yang sering bergejolak di Manchester United.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

David de Gea (Twitter/@D_deGea)
David de Gea (Twitter/@D_deGea)

Mungkin tampak mengejutkan sekarang. Tetapi, beberapa tahun lalu Atletico Madrid pernah mengusulkan kesepakatan tukar guling ke Manchester United. Atletico menawarkan kiper mereka, Jan Oblak, sebagai imbalan untuk membawa David de Gea kembali ke ibukota Spanyol.

Itu terjadi pada musim 2014/15 ketika kedua kiper tersebut tidak dalam situasi yang menguntungkan. Oblak bergabung dengan Atletico pada musim panas 2014. Oblak didatangkan dari Benfica sebagai pengganti Thibaut Courtois yang telah kembali ke Chelsea setelah tiga musim masa peminjaman.

Oblak menghabiskan sebagian besar musim di belakang Miguel Angel Moya. Kiper asal Slovenia itu seolah-olah hanyalah pemain pengganti.

Sementara, De Gea memiliki waktu yang sering bergejolak di Manchester United. Banyak desas-desus bahwa dia bisa menuju pintu keluar Old Trafford, meskipun dia mengakhiri musim tersebut dengan beberapa penghargaan pribadi dan kontrak baru.

Baru pada Maret 2015 Oblak benar-benar menjadikan jersey No.1 di Atleti miliknya sendiri, menggantikan Moya yang cedera selama pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen dan menghasilkan tampilan heroik.

Namun, sebelum itu, Los Colchoneros telah menghubungi Man United untuk meminta mereka bertukar kiper. Klub Spanyol menghubungi Jorge Mendes tentang kesepakatan itu, tetapi pada akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.

Gerakan potensial lainnya

Namun, ini bukan satu-satunya percabangan di jalur nasib para penjaga gawang ini, dengan keduanya juga hampir bergabung dengan tim lain. Terkenal, David de Gea dicegah bergabung dengan Real Madrid melalui faks, dan sekarang mantan bintang Atleti Courtois yang menjaga gawang Bernabeu.

Chelsea, kemudian, membutuhkan pengganti pemain Belgia itu dan secara serius mempertimbangkan untuk membayar klausul pelepasan Oblak sebesar 100 juta euro. Pada akhirnya, The Blues mendapatkan opsi 80 juta euro untuk Kepa Arrizabalaga dari Athletic Club sehingga Oblak dan De Gea tetap di tempat mereka selama bertahun-tahun.

Oblak dan De Gea akan berhadapan pada Rabu malam saat Manchester United melakukan perjalanan untuk menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano (20:00 GMT) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi untuk beberapa putaran nasib, bagaimanapun, keduanya bisa saja memulai pertandingan ini di sisi yang berlawanan, atau menonton di TV sambil mewakili klub yang berbeda sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement