Kamis 24 Feb 2022 03:37 WIB

Saelemaekers: AC Milan Belajar dari Hasil Imbang Vs Salernitana

AC Milan saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers.
Foto: AP/Antonio Calanni
Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah AC Milan Alexis Saelemaekers merefleksikan hasil imbang kontra Salernitana pada pekan lalu sebagai pelajaran berharga yang didapat oleh skuad i Rossoneri. Pemain berpaspor Belgia itu menyatakan, timnya harus segera fokus pada diri sendiri untuk menjalani sisa musim 2021/2022.

"Kami terlalu panik, itu bisa menjadi pelajaran untuk pertandingan kami berikutnya agar kami tak mengulangi kesalahan yang sama," kata Saelemaekers dilansir Football Italia, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Hingga memasuki pekan ke-26, Milan sementara berada di posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan angka 56 terpaut dua poin dari Inter Milan di kursi kedua, dan Napoli di tempat ketiga.

Rossoneri sejatinya bisa saja memperlebar jarak tersebut andai berhasil memenangkan laga versus Salernitana. Tetapi, harapan untuk pergi jauh dari kedua tim terdekat sirna setelah ditahan tim juru kunci Salernitana.

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan untuk mencapai tempat saat ini. Sekarang kami ingin menunjukkan dengan beberapa trofi bahwa kami adalah tim hebat. Tapi sekarang kami harus berpikir untuk memenangkan satu laga ke laga. Kami perlu fokus untuk itu," sambung pesepak bola berusia 22 tahun.

Saelemaekers didatangkan Milan dari klub asal Belgia Anderlecht pada musim panas 2020 dengan mahar 5 juta euro.

Pemain bernomor punggung 56 itu terikat kontrak dengan pemilik 18 gelar scudetto Serie A Italia hingga 2026. Ia pun telah memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan catatan dua gol serta tiga assist.

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Udinese pada lanjutan pekan ke-27 sebelum bersua rival sekota Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2 Maret 2022 mendatang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement