Kamis 24 Feb 2022 15:44 WIB

Pemkot Depok Bagikan 300 Masker Gratis di Pasar Agung

Edukasi pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah terus dilakukan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kepolisian membagikan masker kepada pengendara (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas kepolisian membagikan masker kepada pengendara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama kepolisian dan TNI atau tiga pilar membagikan masker secara gratis kepada pengunjung dan pedagang Pasar Agung. Upaya ini dilakukan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut. 

"Pada kesempatan kali ini kami membagikan sebanyak 300 buah masker kepada pengunjung dan pedagang yang ada di Pasar Agung," ujar Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono usai membagikan masker gratis di Pasar Agung Depok, Kamis (24/2/2022). 

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan edukasi terkait pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan memakai masker dapat meminimalisir penularan Covid-19. "Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali bahwa Covid-19 belum berakhir, dan saat ini muncul varian baru yakni varian Omicron yang penularannya jauh lebih cepat," terangnya. 

Menurut Sodik, berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Kota Depok per 23 Februari, ada 1.258 kasus aktif di wilayahnya. Warga pun diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin. 

"Untuk Kelurahan Abadijaya alhamdulillah kasus aktif sudah mengalami penurunan, hal ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran warga terhadap prokes," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement