Kamis 24 Feb 2022 19:27 WIB

Daniel Radcliffe Dirumorkan Jadi Wolverine di Doctor Strange 2

Muncul kabar Wolverine versi baru akan debut bersama Profesor X.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Daniel Radcliffe dirumorkan menjadi Wolverine di film Doctor Strange 2. (ilustrasi)
Foto: EPA
Daniel Radcliffe dirumorkan menjadi Wolverine di film Doctor Strange 2. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Karakter Wolverine baru (bukan versi Hugh Jackman) dikabarkan akan debut bersama profesor Xavier Patrick Stewart di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Di tengah kabar itu, para penggemar kembali mengungkit rumor lama tentang Daniel Radcliffe yang akan jadi Wolverine.

Dilansir di laman Screen Rant, film Doctor Strange 2 akan melihat bagaimana Stephen Strange dihukum karena menghancurkan realitas. Manipulasi multiverse yang ditonjolkan Marvel di fase empat dimulai pada Spider-Man: No Way Home, ketika mantra yang gagal malah menghadirkan penjahat dari alam semesta lain dan mengancam menghancurkan realitas itu sendiri.

Baca Juga

Namun, trailer terbaru melihat Strange ditangkap dan dibawa ke pengadilan yang disebut-sebut sebagai Illuminati versi MCU. Dalam trailer juga terdengar suara yang diduga Profesor X Patrick Stewart. Namun, desas-desus telah muncul bahwa ini bukan Xavier yang sama dari dunia X-Men yang dikenal oleh para penggemar. Sebaliknya, Xavier dari Doctor Strange 2 kemungkinan akan menjadi varian dari Profesor X.

Kabar ini kemudian mendukung rumor bahwa Wolverine versi baru akan debut bersama Profesor X. Seolah bernostalgia, para penggemar kembali mengeluarkan fan art editan mereka yang menampilkan Daniel Radcliffe sebagai Wolverine. Fan art itu sempat ramai pada 2019.

Dalam fan art itu ditulis beberapa keterangan untuk mendukung casting Radcliffe. Misalnya disebutkan bahwa tinggi badan Radcliffe ideal dengan Wolverine versi komik, brewoknya juga dinilai punya kemiripan, serta berbagai karakter yang diambil setelah memerankan Harry Potter dinilai sangat menjanjikan untuk menjadi pahlawan mutan paling populer untuk MCU.

Jika berbicara soal seberapa potensial seorang aktor memerankan superhero MCU, kebanyakan aktor yang terbilang sukses seperti Robert Downey bahkan Hugh Jackman, malah sempat diragukan di awal casting. Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine ketika dia dikenal sebagai aktor teater di London. Sebaliknya, Radcliffe memiliki lebih banyak pengalaman untuk mendukung casting sebagai Weapon X.

Namun siapapun yang bakal memerankan Wolverine, yang jelas memiliki Logan baru adalah keputusan masuk akal untuk MCU. Penampilan dari Jackman kemungkinan akan terbatas pada kameo tunggal di Doctor Strange 2, sementara menampilkan Wolverine baru bisa menjadi casting untuk jangka panjang, menyiapkan masa depan untuk karakter serta X-Men pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement