Jumat 25 Feb 2022 03:00 WIB

Seusai Insiden Pendaratan Darurat Pesawat, Elton John Dilaporkan dalam Kondisi Baik

Jet pribadi Elton John sebelumnya mendarat darurat saat menuju ke New York.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Jet pribadi Elton John sebelumnya mendarat darurat saat menuju ke New York.
Foto: EPA
Jet pribadi Elton John sebelumnya mendarat darurat saat menuju ke New York.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Musisi asal Inggris, Elton John dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja setelah mengalami insiden pendaratan darurat pesawat yang merupakan jet pribadi. Pesawat yang dinaiki John dilaporkan mengalami kegagalan hidrolik. 

Saat itu, ia sedang dalam perjalanan dari Inggris ke New York, di mana dijadwalkan untuk tampil di Madison Square Garden pada Selasa (24/2) dan Rabu (25/2). Insiden yang terjadi membuat pesawat dialihkan ke wilayah pantai Irlandia Selatan. Saksi mata mengatakan pilot dua kali membatalkan pendaratan saat angin mencapai 80 kilometer per jam. 

Baca Juga

Bandara Farnborough membersihkan landasan pacu untuk pesawat dan kru pemadam kebakaran serta ambulans siap membantu di darat. Seorang perwakilan John mengatakan bahwa penyanyi itu sudah tampil di Madison Square Garden. 

Saksi mata di Bandara Irlandia menyampaikan ketakutan yang dirasakan saat mengetahui pesawat bermasalah di bandara. Pesawat itu seperti terhantam dan tidak bisa mendarat, situasi yang sangat mengerikan untuk dilihat.

Seorang karyawan, Philip Thomson, sedang bekerja di bandara ketika berita tentang pendaratan darurat juga mengatakan bahwa situasi di pelabuhan udara itu menjadi sunyi. Cuaca yang buruk dan hembusan angin kencang membuat hampir mustahil untuk mendarat.

"Pesawat sedang dihempas dan tidak bisa. Hidung pesawat terlalu vertikal. Pesawat turun dan setengah jalan di sepanjang landasan ketika menyerah mencoba untuk mencapai landasan dan itu membumbung kembali ke udara," ujar Thomson, dilansir Fox News, Kamis (24/2/2022).

Windsock bandara itu horizontal dan pesawat diguncang dari sisi ke sisi oleh angin. Pilot melakukan upaya untuk turun, namun itu tidak berhasil dan harus kembali ke atas.

Terlepas dari situasi yang menakutkan, John tampaknya bertekad untuk melihat para penggemarnya di New York. Musisi yang juga bermain dalam film Rocket Man itu akhirnya mengejar penerbangan lain ke Big Apple, tempat pertunjukan berlangsung.

Pada Selasa (22/2), musisi itu membagikan foto setibanya di NYC, menulis, "Halo New York! Sampai jumpa di @TheGarden malam ini.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement