Jumat 25 Feb 2022 06:20 WIB

Pioli: AC Milan Masih di Jalur Perebutan Scudetto

Pioli mengatakan Milan masih fokus meningkatkan poin yang lebih baik dari musim lalu.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: Republika.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memastikan timnya masih berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara Serie A Liga Italia pertama dalam kurun waktu 11 tahun terakhir. Milan diklaimnya tidak pernah hilang keseimbangan.

Milan nyaris menelan kekalahan mengejutkan dari klub papan bawah Salernitana akhir pekan lalu, ketika Ante Rebic hanya mengamankan hasil imbang 2-2 lewat tendangan jarak jauh di menit-menit terakhir.

Baca Juga

Saat ini Milan masih memuncaki klasemen dengan 56 poin setelah melakoni 26 pertandingan, unggul dua poin dari rival lokal Inter Milan yang masih memiliki selisih satu tabungan pertandingan.

"Kami tidak kehilangan keseimbangan. Kami telah membangun tim di atas fondasi yang kokoh," kata Pioli, Jumat (25/2/2022). "Sekarang kami perlu meningkatkannya dengan memastikan semua detail mulai sekarang hingga akhir (musim). Kami hadir dengan performa yang bisa juga melakukan kesalahan. Kami telah mengerjakan ini dan oleh karenanya kami berharap performa kami bisa lebih baik lagi."

Pioli mengatakan timnya masih fokus untuk meningkatkan poin yang lebih baik dari musim lalu. Musim lalu Milan berakhir di urutan kedua dengan 79 poin, terpaut 12 poin di belakang juara Inter Milan.

"Saya memiliki begitu banyak kepercayaan pada pemain saya sehingga dengan mereka segala sesuatu mungkin bisa terjadi," jelas Pioli.

Pencetak gol terbanyak Milan saat ini, Zlatan Ibrahimovic, membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk pulih dari cedera tendon Achilles yang diderita pada Februari 2022. Tetapi striker berusia 40 tahun itu tidak akan pernah menyerah dan pensiun.

"Karena tekadnya, ambisinya, dan kesediaannya untuk membantu tim, saya yakin dia akan terus bermain. Performanya membaik meski sedikit lebih lambat dari yang diharapkan, tapi dia merasa lebih baik," kata Pioli.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement