Jumat 25 Feb 2022 09:50 WIB

Giring Ganesha Mundur Sebagai Capres RI, Pilih Menjadi Penyambung Lidah Rakyat

Giring mengaku belumlah waktunya bagi ia maju sebagai capres pada 2024.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSI Giring Ganesha mundur dari pencalonan sebagai calon Presiden Republik Indonesia. Giring merasa bahwa pada 2024 belumlah waktunya untuk maju sebagai calon presiden.

"Saya merasa bahwa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon presiden Republik di negeri ini," ujar Giring dalam rekaman video yang beredar di Twitter, Kamis (24/2/2022).  

Baca Juga

"Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya Haji Giring Ganesha mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia."

Di bio akun Twitter-nya, Giring telah mengganti kata-kata calon presiden menjadi penyambung lidah rakyat 2024. Dalam kicauannya pun ia meminta izin untuk mengubah akun bio-nya.

"Bismillah. Dengan segala kerendahan hati maka di tahun 2024 masih harus banyak belajar mencari pengalaman menjadi abdi masyarakat. Ijinkan saya hapus di bio akun saya diubah menjadi Penyambung Lidah Rakyat 2024," cicit Giring.

Setelah terpilih menjadi Ketum PSI, Giring mendapat perhatian di medsos terkait kritikannya terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan. Dari mulai pembangunan Formula E, hingga Jakarta International Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement