Jumat 25 Feb 2022 22:22 WIB

Anak Usaha Holding PTPN III Ekspansi Bisnis Pariwisata

Anak usaha PTPN III kembangkan bisnis LPP Grand Hotel Yogyakarta

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), M. Abdul Ghani. Mohammad Abdul Ghani menilai transformasi yang dilakukan LPP Garden Hotel memuaskan, baik dari aspek fisik maupun peningkatan standar kualitas pelayanan.  Dia mengajak seluruh insan PTPN Group turut mendukung keberhasilan transformasi ini.
Foto: Holding Perkebunan PTPN III
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), M. Abdul Ghani. Mohammad Abdul Ghani menilai transformasi yang dilakukan LPP Garden Hotel memuaskan, baik dari aspek fisik maupun peningkatan standar kualitas pelayanan. Dia mengajak seluruh insan PTPN Group turut mendukung keberhasilan transformasi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen menikmati keindahan Yogyakarta kini akan lebih berkesan, setelah dibukanya kembali LPP Grand Hotel Yogyakarta dengan menawarkan nuansa alam yang kental lewat tagline Living in Nature. Hotel ini merupakan unit usaha dari PT LPP Agro Nusantara, sebagai salah satu anak usaha holding perkebunan nusantara PTPN III (Persero).

Direktur LPP Agro Nusantara, Pranoto Hadi Raharjo, meyakinkan LPP Garden Hotel kembali hadir dengan misi move up (bangkit) melalui peningkatan added value, rebranding, peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan, serta pemantapan LPP Garden Hotel sebagai unit bisnis hotel yang diperhitungkan di area regional. 

“Dengan peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik, LPP Garden Hotel akan menjadi mitra terpercaya dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang datang berkunjung”, ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

LPP Garden Hotel memiliki 76 kamar yang terbagi menjadi enam tipe (Suite, Junior Suite, Deluxe Premiere, Deluxe, Superior dan Standard), enam ruang meeting, restoran dua lantai, outdoor venue social event, dan kitchen yang mampu memproduksi food & beverage sampai dengan 1.500 pax per acara. Pranoto meyakini deretan fasilitas ini akan semakin mengokohkan langkah LPP Garden Hotel tumbuh berkembang dan mengambil berbagai peluang menguntungkan di tengah kondisi yang serba tidak pasti seperti saat ini. 

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mendorong industri pariwisata dapat bergerak dan bangkit dari terjangan pandemi.  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan sumbangsih sektor pariwisata terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 4,3 persen pada 2021.  Dalam jangka waktu lima sampai 10 tahun ke depan, diharapkan industri pariwisata bisa berkontribusi hingga 10 persen sampai 12 persen terhadap PDB. 

Sertifikat ISO 37001 

LPP Agro Nusantara menerima sertifikat ISO 37001 yang diserahkan Branch Manager PT URS Services Indonesia.  ISO 37001 menunjukkan komitmen perusahaan terhadap anti penyuapan (SMAP), dan mengajak setiap pihak terkait (stakeholder) menjalankan komitmen serupa.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani menilai transformasi yang dilakukan LPP Garden Hotel memuaskan, baik dari aspek fisik maupun peningkatan standar kualitas pelayanan.  Dia mengajak seluruh insan PTPN Group turut mendukung keberhasilan transformasi ini.

“Saya merekomendasikan agar seluruh insan PTPN Group memilih LPP Garden Hotel sebagai pilihan pertama apabila membutuhkan akomodasi penginapan di Yogyakarta”, ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement