Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image xmood

Saluki Ras Anjing Tertua di Dunia, Bagaimana dengan Kucing

Sejarah | Friday, 25 Feb 2022, 18:11 WIB

Asal-usul Saluki diselimuti pasir waktu, tetapi sejarahnya diyakini kembali ke zaman kuno. Dia adalah definisi dari keanggunan dan kecepatan, sangat layak mendapatkan nama yang dianugerahkan kepadanya oleh peternak Arabnya.

Anjing ini awalnya digunakan oleh orang-orang Arab untuk menjatuhkan kijang. Saluki dibiakkan untuk kecepatan, kekuatan, dan daya tahan, kualitas yang terlihat dari kepalanya yang panjang, sempit, dan tubuhnya yang ramping namun berotot.

Saluki adalah salah satu ras anjing domestik yang paling kuno. Bukti tentang Saluki dapat ditemukan di makam Mesir yang berumur beberapa ribu tahun sebelum masehi.

Meskipun agama Islam menganggap anjing itu najis, pengecualian dibuat untuk Saluki, yang disebut sebagai el hor, yang berarti ‘yang mulia’.

Saluki secara luas dikagumi karena penampilannya yang eksotis, tetapi tidak semua orang cocok untuk hidup dengan pemburu yang bersemangat dan mandiri ini.

Melatih Saluki adalah mungkin, tetapi jangan berharap kepatuhan sempurna yang mungkin Anda miliki dari Golden Retriever.

Saluki berpikir sendiri, dan jika ada hal lain yang lebih menarik daripada yang Anda minta, mereka dengan senang hati mengabaikan Anda.

Saluki dapat menjadi teman yang sangat baik untuk anak-anak yang lebih besar, tetapi mereka tidak direkomendasikan untuk rumah dengan anak kecil.

Sementara Saluki tidak terlalu demonstratif, mereka menjadi sangat terikat pada orang-orang mereka dan tidak suka ditinggal sendirian untuk waktu yang lama.

Fakta Tentang Saluki

Penggambaran anjing yang menyerupai Saluki dengan tubuh seperti anjing Greyhound dan bulu di telinga, ekor, dan kaki muncul di makam Mesir yang berasal dari tahun 2100 SM, sekitar 4.000 tahun yang lalu. Bahkan lebih tua adalah ukiran dari kerajaan Sumeria (7.000-6.000 SM) yang menunjukkan anjing dengan kemiripan yang mencolok dengan Saluki.

Saluki adalah satu-satunya anjing yang diizinkan untuk tidur di dalam tenda. Asal namanya dari kota kuno Saluk, di Yaman, atau mungkin dari kota Seleukia di Suriah. Teori lain menunjukkan bahwa nama itu adalah transliterasi dari kata Arab untuk anjing.

Kesehatan

Saluki adalah jenis yang kuat yang tidak menderita banyak penyakit yang diturunkan secara genetik.

Karena tingkat lemak tubuh mereka yang rendah, anjing pengintai seperti Saluki memiliki reputasi sensitif terhadap anestesi dan obat-obatan tertentu lainnya.

Nah itulah sedikit informasi tentang Saluki, Ras Anjing tertua di dunia, bagaimana dengan kucing?

Sumber: Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image