Senin 28 Feb 2022 02:39 WIB

Polresta Jambi Selidiki Penyebab Kecelakaan Truk CPO Penabrak Toko

Truk yang diduga mengalami rem blong menabrak mobil dan sepeda motor yang diparkir. 

Red: Ratna Puspita
Satlantas Polresta Jambi melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan yang melibatkan truk tanki pengangkut CPO dengan dua kendaraan lainnya di Simpang Gado-gado Selincah Kota Jambi Provinsi Jambi, Ahad (27/2/2022).  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Satlantas Polresta Jambi melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan yang melibatkan truk tanki pengangkut CPO dengan dua kendaraan lainnya di Simpang Gado-gado Selincah Kota Jambi Provinsi Jambi, Ahad (27/2/2022). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Satlantas Polresta Jambi melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan yang melibatkan truk tanki pengangkut CPO dengan dua kendaraan lainnya di Simpang Gado-gado Selincah Kota Jambi Provinsi Jambi, Ahad (27/2/2022). Selain menabrak satu unit mobil dan menggilas sepeda motor yang sedang diparkir, truk yang diduga mengalami rem blong tersebut juga menghantam bangunan toko alat tulis dan fotokopi.

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan lalu lintas itu. Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad menyebutkan, setelah mendapat laporan kecelakaan lalu lintas di Simpang Gado-Gado tersebut, tim dari Unit Laka Lantas langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian kecelakaan itu.

Baca Juga

Dalam peristiwa itu, sopir truk tersebut sempat tergencet di ruang kemudi sehingga harus mendapatkan pertolongan dari warga dan petugas kepolisian. "Tim kami masih melakukan olah TKP dan penyebab kecelakaan tersebut," kata Aulia Rahmad.

Berdasarkan keterangan saksi mata, truk CPO tersebut baru berhenti setelah menabrak bangunan toko. Mobil tanki tersebut rusak berat pada bagian depan yang mengakibatkan sopirnya tergencet.

Warga dan petugas melakukan upaya pertolongan dengan menggunakan peralatan seadanya. "Warga mencoba membantu melakukan evakuasi sopir yang terjepit dengan menggunakan peralatan seadanya, kemudian dibawa ke rumah sakit," kata Dhea saksi mata di lokasi kejadian.

Menurut saksi mata, mobil tangki tersebut datang i dari arah Tanjung Lumut hendak menuju ke Pelabuhan Talang Duku di Kabupaten Muarojambi. Tiba-tiba tangki itu mengalami rem blong, kemudian nabrak mobil Feroza yang ada di depannya, kemudian menggilas sepeda motor yang terparkir di toko fotokopi yang terletak di depan lampu merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement